Saan: Banyak Calon Ingin Dampingi Ridwan Kamil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Saan: Banyak Calon Ingin Dampingi Ridwan Kamil

Saan: Banyak Calon Ingin Dampingi Ridwan Kamil

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Elektabilitas Ridwan Kamil yang mentereng di antara bakal calon gubernur Jawa Barat, membuat Partai NasDem fokus mencari pasangan yang layak disandingkan dengan Wali Kota Bandung itu.
Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa mengaku tidak hawatir soal elektabilitas Ridwan Kamil. Calon yang diusung partainya dalam Pilkada Jawa Barat. Hanya saja, sampai saat ini masih mempertimbangkan siapa yang akan mendampinginya. "Yang mau banyak. Tapi kan harus kita kaji dan teliti recordnya semua. Sehingga mendapatkan sosok yang tepat untuk mendampingi Pak Ridwan Kamil," ungkap Saan, Minggu (23/7)
Meski demikian, dia menyebut nama yang telah disodorkan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di antaranya Uu Ruzhanul Ulum dan Asep Maosul Affandi. Selain itu ada juga beberapa nama yang disodorkan sejumlah partai.  "Ini menjadi tugas Nasdem sebagai satu-satunya partai yang sudah mendeklarasikan dan Pak Ridwan Kamil sendiri untuk menentukan partai koalisi dan calon wakil," katanya.
Mantan anggota Komisi II DPR RI ini juga mengungkapkan, kemungkinan koalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PPP, bahkan Partai Golongan Karya (Golkar).  "Dengan PPP saya kira (komunikasi) Pak Ridwan Kamil intensif," ucapnya.
Dia menyebutkan pembentukan partai koalisi dan penentuan calon wakil Ridwan Kamil sebagai kendala. Meski demikian, dia mengaku tidak khawatir soal elektabilitas Ridwan Kamil,  yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Bahkan untuk menyukseskan dan mengawal tokoh yang diusungnya. Saat ini NasDem sudah mulai melakukan sosialisasi dan pelatihan para saksi sampai level desa.
Kader PPP Karawang Dede Jaenudin menyampaikan, sebagai kader PPP Kabupaten Karawang, dia tidak jadi masalah jika Uu Ruzhanul Ulum duet dengan Ridwan Kamil.
Karena kedua tokoh Jawa Barat itu sudah populer di Jawa Barat. Jika keputusan DPP PPP merekomendasikan pasangan UU dengan RK. Bagi kalangan kader PPP Karawang tidak masalah, sebab kader harus tunduk pada garis dan keputusan partai dari tingkat pusat. "Sekali lagi ini pendapat saya secara pribadi selaku kader PPP Kabupaten Karawang," tegas Dede Jaenudin.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template