Rumah Warga Terbakar Akibat Kabel PLN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Warga Terbakar Akibat Kabel PLN

Rumah Warga Terbakar Akibat Kabel PLN

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Juli 2017 | 12.30.00

CIAMPEL, RAKA - Warga Dusun Simargalih RT 002/006 Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel, Amin (37) rumahnya kebakaran akibat kabel PLN yang melintasi rumahnya. Kejadian tersebut diduka akibat keteledoran PLN yang bekerja sembrono saat penggantian kabel.

"Gara-gara kabel listrik bertegangan tinggi melorot ke antena terus menyebabkan meledak tv dan kebakaran," kata tokoh masyarakat Desa Parungmulya, Cep Elih kepada Radar Karawang, Selasa (11/7). Dia menuturkan kronologis terjadinya peristiwa hingga kemudian mengakibatkan kebakaran.
Dia menyampaikan, kejadian tersbeut diduga adanya keteledoran PLN yang sedang mengerjakan penggantian kabel. Tetapi pada saat itu ada kabel yang belum dimatikan, sehingga saat mengenai antene warga langsung terjadi kebakaran. "Kami minta pertanggung jawaban PLN," kata Cap Elih seraya memastikan PLN harus bertanggungjawab soal kebakaran yang terjadi.
Dia menyampaikan kejadian kebakaran akibat ledakan TV dari dalam rumah. Meski demikian dia masih bersyukur karena kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Kecuali kerugian material yang mesti dipertanggungjawabkan. "Alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa hanya korban materi," kata ketika ditanya apakah ada korban jiwa atau terluka akibat peristiwa itu.
Dia juga menyampaikan, penyebab utamanya adalah saat penggantian kabel listriknya tidak dimatikan yang dimatikan hanya kabel yang diganti. Sehingga ketika kabel yang tidak ada arusnya di potong dan mengakibatkan ada penurunan jaringan kabel yang masih ada tegangannya. "Sejauh ini masih belum ada pertanggung jawaban sebagaimana mestinya," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, seharusnya pihak PLN dalam melakukan pekerjaan tidak teledor. Karena arus listrik sangat berbahaya bagi warga saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Beruntung kebakaran hanya terjadi disatu rumah saja. Bagaimana kalau terjadi dibeberapa rumah. "PLN harus melakukan evaluasi secara serius. Jangan sampai kejadian serupa terulang kembali. Karena masyarakat yang jadi korban," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template