Rela Antre Berjam-jam Buat SKCK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rela Antre Berjam-jam Buat SKCK

Rela Antre Berjam-jam Buat SKCK

Written By Mang Raka on Senin, 10 Juli 2017 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Satu minggu setelah libur lebaran, kantor Polsek Cikampek dan Polsek Kotabaru langsung diserbu warga. Mereka berbondong-bondong membuat surat keterangan catatan kepolisian, sebagai syarat melamar pekerjaan.
Seperti yang terlihat siang kemarin, ratusan para pencari kerja berdatangan untuk membuat SKCK. Tak tanggung, hampir setiap hari suasana di kantor Polsek Cikampek ramai. "Sudah ngga aneh lagi kalau setiap habis lebaran sama kelulusan sekolah, pasti sudah rame setiap harinya pada buat SKCK," ucap Kapolsek Cikampek Ajun Komisaris Polisi Doni Satria Wicaksono kepada Radar Karawang.
Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha. Kondisi tersebut bukan hal yang baru lagi baginya, justru hampir setiap hari para pencari kerja selalu berdatangan meski di hari libur. "Hari-hari biasa saja ramai, apalagi sekarang setelah lebaran. Setiap harinya pasti penuh ngantre," tuturnya.
Seorang pencari kerja, Yoga Aprianto mengaku selain perlu untuk membuat lamaran kerja, dirinya juga membantu teman-temannya untuk bisa pergi bersama ke kantor kepolisian. "Kalau saya buat sendiri, sekalian nganter temen juga," akunya.
Lulusan SMKN 1 Cikampek itu bahkan rela menunggu berjam-jam, agar bisa mendapatkan surat tersebut. Karena bukan hanya satu atau dua orang saja, melainkan hampir ratrusan para calon pencari kerja berdatangan. "Nunggu dipanggil aja. Pertama kita daftar dulu nanti juga dipanggil," ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template