Rehab Makam Mantan Bupati Rp 1,2 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rehab Makam Mantan Bupati Rp 1,2 Miliar

Rehab Makam Mantan Bupati Rp 1,2 Miliar

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 12.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Setelah menuai cibiran akibat banyaknya bagian bangunan yang ambrol dan lapuk di Media sosial, Camat dan Bupati Karawang pastikan realisasi rehab komplek makam Adipati Singaperbangsa dan para mantan Bupati Karawang di Desa Manggungjaya, akan dilaksanakan tahun ini. Meskipun belum ditentukan tanggal pastinya, namun Besaran anggaran yang akan dihabiskan untuk membenahi makam yang dipugar sejak era Bupati Sumarno Suradi tersebut, diketahui sebesar Rp 1,2 miliar.

Plt Camat Cilamaya Kulon, Drs H Hamdani mengatakan Komplek makam para Mantan Bupati langsung dikunjungi dan di cek Ibu Bupati  setelah ramai-ramai di Medsos. Bersama Kepala Dinas Ciptakarya dan OPD lain, Bupati sudah memastikan rehab komplek makam akan dilaksanakan tahun ini dengan anggaran Rp 1,2 Milyar. Untuk tanggal dan bulannya, ia belum mengetahuinya, namun dana sebesar itu akan mempercantik bangunan makam, Musala, MCK dan jalanan menuju komplek makam tersebut, bahkan siap disediakan kursi-kursi khusus buat para peziarah. "Ibu sudah memastikan direalisasikan tahun ini, dan di cek semua bagiannya, alhamdulillah siap ditindaklanjuti," ungkapnya.
Diharapkan sebut Camat, bisa realisasi dan rampung sebelum Perayaan 10 Maulid tahun ini, sehingga saat pelaksanaannya nanti sudah bisa selesai dan digunakan. Sebab, sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dilokasi komplek selain banjir didatangi peziarah, juga menjadi pusat kegiatan Pemkab bersama semua Muspida dan OKP hadir dilokasi ini." Semoga saja selesainya sebelum 10 Maulid agar bisa digunakan diperayaan tahun ini," ucapnya.
Sebelumnya, kuncen Makam Adipati Singaperbangsa, Ustad Ade Cahya mengaku, pihaknya sudah mendengar ramainya media sosial yang mengunggah kondisi bangunan makam para Bupati ini yang lapuk dan terancam ambrol. Itu, karena kondisi bangunan yang memang sudah lawas dan perlu rehabilitasi, selain dikomplek makamnya, kerusakan juga nampak dibagian sumur awisan, MCK, aula utama dan Musala. Semoga saja, dengan unggahan tersebut, bisa mengetuk perhatian Pemkab untuk merealisasikan pembangunan rehab komplek ini. "Ramai di Medsos terutama soal atap dan langit-langit komplek makam, ya semoga ada perhatiannya," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template