Ratusan Warga Cibodas Berobat Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Warga Cibodas Berobat Gratis

Ratusan Warga Cibodas Berobat Gratis

Written By Mang Raka on Kamis, 06 Juli 2017 | 13.30.00

SUKATANI,RAKA - Ratusan warga Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, berbondong-bondong mendatangi pos pelayanan kesehatan di aula Desa Cibodas, Rabu (5/7). Pelayanan kesehatan gratis itu merupakan kegiatan yang digelar Polres Purwakarta dalam rangka bakti sosial memperingati HUT Bhayangkara ke- 71.
Dari Pantauan Radar Karawang, animo masyarakat yang sengaja datang untuk memeriksakan diri cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dari banyaknya warga yang memadati kantor desa. Mereka beralasan tak mau melewatkan momentum pelayanan kesehatan gratis yang diadakan oleh Dokess Polres Purwakarta. "Ya menindak lanjuti perintah Kapolres kita sengaja menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di desa ini. Dalam prakteknya, kita dibantu pihak PT Jasa Raharja juga puskesmas setempat," kata Kapolsek Sukatani, AKP Suhartana SH.
Menurutnya, Desa Cibodas dipilih untuk mendapatkan pelayanan gratis, sebab lokasi tersebut dinilai cukup strategis. "Pertama letaknya cukup bagus, kedua kita sengaja jemput bola untuk memeriksa warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan," terang Kapolsek.
Kapolsek mengatakan, pihaknya mengaku cukup puas dengan antusias masyarakat yang datang ke pos pelayanan kesehatan gratis tersebut. Ia mengatakan, pelayanan bakti kesehatan melalui pengobatan gratis yang dilakukan di Desa Cibodas, hanya melayani terhadap warga yang mengalami sakit ringan. "Apabila nanti ada warga yang perlu penanganan lanjutan, akan kami rujuk ke rumah sakit yang lebih baik, sehingga warga tersebut mendapatkan penanganan yang tepat untuk penyakitnya," bebernya.
Yang paling utama dalam kegiatan pengobatan tersebut, lanjut Kapolsek, baksos ini merupakan wujud dari kepedulian Polri kepada masyarakat dalam hal Peningkatan mutu kesehatan masyarakat. "Dengan kegiatan ini diharapkan dapat terus mempererat jalinan tali silaturahmi dan kebersamaan antara Polri dan masyarakatnya," tuturnya.
Di tempat yang sama Kepala Desa Cibodas, Cep Supriatna, menyambut baik kegiatan bakti kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh kepolisian dari Polres Purwakarta dan Polsek Sukatani. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat terutama warga kurang mampu untuk melakukan pengobatan secara gratis. "Kami atas nama warga Desa Cibodas Kec. Sukatani sangat berterima kasih atas dikaksanakan kegiatan ini karena benar-benar sangat membantu masyarakat kami. Walaupun sudah ada bantuan dari pemerintah melalui kartu kesehatan atau BPJS, tetapi pengobatannya warga masyarakat yang harus datang ke rumah sakit, berbeda dengan kegiatan ini, sebab langsung ke tempat dimana para pelaksana menyentuh langsung sasaran," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template