Rapat Persiapan Agustusan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rapat Persiapan Agustusan

Rapat Persiapan Agustusan

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Hari kemerdekaan Indonesia masih beberapa minggu lagi, namun semangat anak-anak muda Dusun Sumur Bandung Kaler, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, sudah berkobar. Mereka sudah berencana akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus mendatang dengan sejumlah kegiatan. Untuk mematangkan rencana ini, rapat panitiapun digelar.
Rika Ardianty, anggota panitia Agustusan Dusun Sumur Bandung Kaler, mengatakan, keterlibatan dalam kepanitian Agustusan yang diadakan di kampungnya tersebut, merupakan kali pertama dilakukan para pemuda yang masih berstatus pelajar di wilayah ini. Hal tersebut, tidak hanya beragam pengalaman dapat menjadi pembekalan besar di masa yang akan datang. Namun, menjadikan kedekatan emosional antar pemuda di wilayah ini dapat terjalin erat. "Aku baru pertama kali ikut jadi panitia Agustusan di kampung ku, ternyata seru banget jadi panitia, apalagi semuanya anak pelajar diberbagai sekolah berbeda," terang Rika, yang merupakan siswi kelas XI SMK Muhammadiyah Cikampek, kepada Radar Karawang, Sabtu (22/7).
Rika melanjutkan, dengan keaktifan generasi muda pelajar yang terhimpun diberbagai sekolah ini, tidak hanya menambah suasana keseruan dalam proses persiapan perayaan hari kemerdekaan Indonesia di tahun ini. Akan tetapi, menjadi hal positif yang diperbicangkan masyarakat yang ada di wilayah ini. "Kerasa banget kebersamaannya, kami jadi merasa saling mengenal satu sama lain, walaupun kami berbeda RT, tapi karena adanya kepanitian ini kita bisa saling bersilaturahmi antar pemuda dengan Wilayah RT tetangga," katanya.
Hal senada disampaikan, Ecih (22), alumnus SMKN 1 Tirtamulya. Baginya, momentum hari kemerdekaan yang lumrah diadakan setiap tahun ini, tidak hanya menjadi momentum kesatuan masaryakat terjalin dalam kebahagiaan. Namun, menjadi peluang besar, para generasi muda menunjukan kesadaran terhadap sosialnya begitu penting. "Kami tidak hanya aktif dikegiatan hari besar Nasional saja. Tapi juga dibidang keagamaan, para pemuda di sini aktif semua," ucapnya.
Dia berharap, dengan mengawali di tahun ini, dalam kegiatan perayaan hari kemerdekaan tersebut. Diharapkan ikatan kebersamaan antar pemuda diberbagai wilayah ini, mampu terjalin dengan baik dan terus dipertahankan. "Semoga acara yang akan direncanakan kami bisa lancar tergelar, dan untuk generasi muda diwilayah desa ini, bisa terus menunjukan kekompakannya, walaupun mereka masih berstatus pelajar," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template