Puskesmas Purwasari Minta Pegawai Ditambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puskesmas Purwasari Minta Pegawai Ditambah

Puskesmas Purwasari Minta Pegawai Ditambah

Written By Mang Raka on Sabtu, 29 Juli 2017 | 13.00.00

*Dr. Iin Indriati: Idealnya 50 Personel

PURWASARI, RAKA - Keluhan masyarakat terhadap kurangnya jumlah pegawai bagian pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) hingga berdampak terhadap lambannya pelayanan di dinas itu, agaknya menjadi alasan Puskesmas Purwasari untuk meminta penambahan pegawai, sehingga bisa lebih optimal lagi dalam melayani masyarakat.

Kepala Puskesmas Purwasari Dr Iin Indriati, Jumat (28/5), disinggung perlunya mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Purwasari tidak menampik kalau persoalan di puskesmas yang dipimpinnya juga memiliki kesamaan dengan Disdukcatpil. Tingginya aktivitas di Puskesmas Purwasari membuat para pegawainya kewalahan memberikan pelayanan. "Kami kekurangan pegawai, harusnya ada penambahan pegawai," tandas Dr Iin.
Dia menyampaikan, saat ini pertugas di Puskesmas Purwasari ada 35 orang sedangkan aktivitasnya cukup tinggi sehingga para personelnya merasa kewalahan. Terlebih dalam waktu dekat akan segera mengadakan kegiatan imunisasi campak dan rubella. Dimana dalam program imunisasi ini akan melibatkan banyak orang, sehingga dalam pelaksanaannya nanti akan cukup merepotkan semua personil Puskesmas. Meski demikian semuanya sudah direncanakan dengan baik untuk bisa merealisasikan program nasional tersebut. "Tapi untuk yang pasti semuanya sudah terencana dengan baik, mulai sosialisasi sampai realisasi," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, seharusnya paling tidak di Puskesmas Purwasari ada sekitar 50 personil yang bekerja. Mulai dari tenaga administrasi sampai tenaga medis. Dia membandingkan dengan Puskesmas Cikampek yang personilnya mencapai 50 personil. "Dibandingkan saja dengan Puskesmas Cikampek. Karena aktivitasnya juga tidak terlalu berbeda," ucapnya.
Menurutnya, yang menjadi berat lagi adalah saat adanya program diluar kantor. Harus melakukan pemantauan Pusyandu, pengecekan penderita penyakit yang ada diwilayah Purwasari dan tindaklanjut penanganannya. "Kita aktivitas tiap hari tidak pernah sepi. Saya saja hampir tiap hari keluar kantor turun kelapangan," ujarnya.
Dia juga menyampaikan paling tidak di setiap Puskesma harus terpenuhi tenaga asisten apoteker, analis kesehatan dan lain sebagainya. Sehingga pelayanan bisa benar-benar optimal. "Tiap tahun juga selalu kita ajukan (penambahan pegawai) tetapi sampai sekarang kami tetap masih kekurangan pegawai," tandasnya.
Sementara, sejak pengajuan penambahan pegawai yang dilakukan pihak Puskesmas Purwasari hingga kini belum ada jawaban dari Dinas Kesehatan. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template