Polsek Kota Banjir Pemohon SKCK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polsek Kota Banjir Pemohon SKCK

Polsek Kota Banjir Pemohon SKCK

Written By Mang Raka on Sabtu, 15 Juli 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Polsek Karawang Kota kebanjiran Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCk). Hal itu bisa dilihat dua hari terakhir ini di Polsek Karawang Kota. Sedikitnya 20 orang setiap hari mendatangi kantor polisi itu untuk membuat persyaratan masuk kerja itu.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) merupakan surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang. Dahulu, sewaktu bernama SKKB, surat ini hanya dapat diberikan yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKKB tersebut. SKKB/ SKCk saat ini berlaku selama 6 (enam) bulan.
Pantauan Radar dilokasi bukan satu atau dua orang saja yang terus mendatangi kantor kepolisian. Bahkan ada juga masyarakat yang terus berbondong-bondong yang berdatangngan 3 sampai 4 orang untuk melakukan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Hal itu dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang berkeinginan untuk membuat surat tersebut agar dapat masuk kerja disalah satu perusahaan yang ada di Karawang. Bukan tidak mungkin jika hjal itu terjadi karena tidak sedikirt pula para lulusan-lulusan SMA dan sedrajat yang berusaha mendapatkan dokumen tersebut agar dapat masuk kerja kartena saat ini Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) merupakan salah satu persyaratan mendaptarkan diri masuk ke pabrik.
Seperti halnya disampaikan salah seorang pembuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Edwin (21) warga asal Johar itu menyampaikan, jika pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) saat ini sudah cukup baik. Selain mudah juga pelayanan yang diterima oleh pemohon tidak lagi membutuhkan waktu yanglama agar bisa mendapatkan dokumen tersebut. "Bikin Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Cepet disini cuman karena banyak jadi harus ngantri," terangnya kepada Radar Karawang (12/7). (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template