Polisi Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

Polisi Ingatkan Pelajar Bahaya Narkoba

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 15.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Setelah dua kali membubarkan sekumpulan pelajar nongkrong di warung dan pinggir jalan di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur, akhir pekan (22/7) kemarin, Polsek Telukjambe Timur turun langsung ke sekolah melakukan sosialisasi langsung pulang usai pelajaran di sekolah, sekaligus mengingatkan pelajar tentang bahaya narkoba,

"Narkoba singkatan narkotika dan obat-obatan berbahaya. Istilah narkoba berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba," ucap Kanit Bimmas Polsekjambe Timur AKP. Pol. Sutiyono disamping mengingatkan pelahar agar langsung pulang ke rumah setelah pulang sekolah untuk menghindarkan aksi tawuran.
Sutiyoni memberikan himbauan kepada siswa baru dilingkungan SMAN 1 Telukjambe Timur. Sosialisasi yang dilakukan aula sekolah itu didampingi Kepala sekolah SMAN 1 Telukjambe Timur Listianti. Spd dan sejumlah guru SMAN 1 Telukjambe Timur.
Kanit Bimmas Polsek Telukjambe Timur AKP. Sutiyono, menyampaikan masa remaja merupakan fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah bila masa anak-anak dan remaja rusak karena narkoba, maka suram atau bahkan hancurlah masa depannya.
Pada masa remaja, justru keinginan untuk mencoba-coba, mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang besar sekali. Walaupun semua kecenderungan itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bisa juga memudahkan remaja untuk terdorong menyalahgunakan narkoba. Data menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang paling banyak adalah kelompok usia remaja.
"Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja," tandasnya.
Kepala Sekolah SMAN 1 Telukjambe Timur Listianti. Spd. mengatakan terima kasih kepada rombongan Polsek Telukjambe Timur yang sudah berkunjung dan menyatakan mendukung mengantisipasi gerakan anti Narkoba bagi pelajar dan mahasiswa yang dilakukan oleh Polres Karawang. "Dengan adanya dukungan pihak kepolisian ini, serta mengantisipasi segala suatu yang ada di sekolah ini, nantinya sekolah kami terbebas narkoba yang memang kondisinya cukup memperihatinkan. Saya yakin wawasan pelajar akan terbuka dan menjauhi Narkoba," terangnya.
Sementara Disya Nur Akilla, siswa kelas 12 pun mengkhawatir maraknya pengguna narkoba di kalangan pelajar. Dirinya berharap setelah diberi pengarahan perihal bahaya narkoba bisa membawa dampak bagi siswa secara keseluruhan. "Yang penting kita semaksimal mungkin menjauhi dan sering lakukan kegiatan sekolah dengan positif maka akan padat oleh kegiatan dan bisa jauh dari bahaya narkoba," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template