PKL-Pol PP Kucing-kucingan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKL-Pol PP Kucing-kucingan

PKL-Pol PP Kucing-kucingan

Written By Mang Raka on Senin, 10 Juli 2017 | 14.00.00

- Sehari Dibongkar Langsung Buka Lapak Lagi

PLERED,RAKA- Langkah Pemerintah Kecamatan Plered untuk mengurai kemacetan dengan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL), nampaknya sia-sia. Pasalnya, kini para PKL kembali menempati lokasi yang sempat ditertibkan pemerintah belum lama ini. Alhasil, kemacetan panjang serta  kesemerawutan jalan kembali terjadi. PKL dan Pol PP seperti kucing-kucingan. Saat ditertibkan PKL tidak jualan, namun setelah itu jualan lagi.
"Lenglangnya cuma satu hari saja, sebab pedagang kembali berjualan disepanjang bahu Jalan Cibogo,'' kata Didin (30), salah satu pengendara, Minggu (9/7).
Menurutnya, bahu jalan sempit lantaran banyak pedagang ditambah para pengemudi jalan yang kurang tertib dalam menyimpan kendaraan, berdapak pada kesemrawutan jalan. "Banyak juga yang parkir sembarangan di jalan, jadi penyebab tersendatnya kendaraan yang melintas," kata dia.
Meski begitu, macetnya jalan, kata Didin, tidak separah sebelum ditertibkannya para pedagang. Namun, kata dia, tetap saja para pengendara yang melitas, baik dari arah Cibogo menuju Purwakarta pun sebaliknya, tetap terganggu dengan macetnya jalan. "Paling sekarang mah pagi hari dan macetnya tidak lama, tetapi tetap saja mengganggu yang melintas," katanya.
Sementara salah satu pedagang, Irfan (26) mengatakan, pemerintah diminta tidak bersifat arogan dalam melakukan penertiban. Dirinya berharap, sebelum melakukan penertiban, pemerintah Kecamatan mencari inisiatif lokasi baru untuk para pedagang. "Ya sekarang disuruh pindah tetapi pihak kecamatan tidak menyediakan lokasi lain untuk kami, untuk berjualan yang ada disekitar Plered. Terus untuk kendaraan tolong dibuatkan selter ojek agar rapi dan tempat parkir bagi pengunjung pasar," katanya.
Sementara dihubungi terpisah, belum lama ini, Camat Plered Rustaman Arifin mengatakan, pihaknya mengaku tengah mencari solusi, agar para pedagang usai ditertibkan tidak kembali berjualan di lokasi tersebut.  "Sambil berjalan kita sedang mencari solusi," singkatnya.
Sebelumnya para pedagang yang berjualan disepanjang Jalan Raya Cibogo ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Plered, Selasa (4/7) lalu. Penertiban itu sengaja dilakukan, lantaran kerap menjadi biang kemacetan jalan. Tak hanya para pedagang yang mangkal di Jalan Raya Cibogo, para PKL yang berjualan di halaman wisata kuliner juga tak luput dari penertiban para petugas, mereka dianggap mengganggu kenyamanan para pengunjung wiskul.
Camat mengaku, penertiban ini sengaja dilakukan sebab, pihaknya banyak menerima laporan keluhan dari masyarakat terkait semakin sempitnya Jalan Cibogo ditambah lagi para pedagang kian hari makin menjamur. "Ada beberapa faktor di jalan ini sering terjadi macet. Pertama volume kendaraan yang tak sebanding dengan luas jalan kedua banyaknya pedagang menjajakan barang dagangan hingga memakan bahu jalan serta banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan mengakibatkan wilayah itu semakin semrawut,'' jelas camat.
Camat mengatakan, kedepan sejumlah petugas bakal disiagakan di jalan tersebut untuk antisipasi kembalinya para pedagang berjualan di Jalan Cibogo dan sekitar halaman wisata kuliner Plered. "Kantor kecamatan terbuka untuk siapa saja yang merasa keberatan dengan penertiban ini, kita juga kedepan akan melakukan musyawarah dengan para PKL dan tokoh masyarakat setempat,'' katanya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template