PKL Cikampek Bongkar Lapak Sendiri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKL Cikampek Bongkar Lapak Sendiri

PKL Cikampek Bongkar Lapak Sendiri

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Diduga mengganggu pembangunan saluran drainase yang akan segera dibuat di Pasar Cikampek, sejumlah lapak pedagang kaki lima membongkar sendiri tempat usahanya, Sabtu (28/7).
Anggota Satpol PP Kecamatan Cikampek Anda mengatakan, tercatat hampir lebih 10 lapak PKL di sekitar lokasi dibersihkan. Tidak ada keributan dalam pembersihan lokasi tersebut, sebab sebelum dibongkar dilakukan musyawarah terlebih dahulu. "Mereka juga ikut membantu malah," tuturnya.
Salah satu PKL yang berada di lokasi, H Ujang, pemilik lapak bakso mengatakan, dibongkarnya lapak PKL permanen dengan kesadaran sendiri. "Atas kesadaran sendiri, katanya akan dibangun saluran drainase secara permanen," ucapnya
Hal serupa juga disampaikan Slamet Rahyanto (42), PKL asal Dusun Cileweuk Timur RT 05 RW 12, Desa Cikampek Selatan, mengatakan para PKL di Pasar Anyar Cikampek itu selama ini tengah berada di samping trotoar jalan, yang sering mengalami banjir. Karena kata dia, di ruas jalan depan Pasar Anyar kerap terjadi luapan air jika musim hujan. Tidak menutup kemungkinan kondisi tersebut terjadi karena buruknya saluran drainase. "Sering terjadi luapan air di jalan depan Pasar Anyar dari arah palang pintu kereta api di bawah fly over Cikampek, kadi wajar jika dilakukan penertiban PKL yang memakai trotoar jalan," tuturnya.
Sementara Camat Cikampek syueb mengatakan, sampai saat ini sudah dilakukan penataan PKL di sejumlah lokasi Pasar Cikampek atas kesepakatan bersama. "Kita akan terus lakukan perbaikan dan penataan untuk relokasi pasar ke depan nanti, semua juga atas kerjasama paguyuban PKL di Cikampek," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template