Persika tak Terkalahkan di Kandang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Persika tak Terkalahkan di Kandang

Persika tak Terkalahkan di Kandang

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Stadion Singaperbangsa menjadi momok yang sangat menakutkan bagi tim lawan. Dari empat pertandingan kandang, Persika Karawang selalu berhasil membuat lawan-lawannya pulang tertunduk lesu membawa kekalahan.
Seperti yang dialami oleh Lampung Sakti, Minggu (23/7) kemarin. Anak asuh Nova Arianto ditekuk tidak berdaya saat berhadapan dengan pasukan Suimin Diharja. Asa Gajah Sakti-julukan Lampung Sakti-menjaga tren positif lewat kemenangan tiga kali berturut-turut kandas. Agus Supriyanto Cs terlampau kuat bagi Sigit Meiko Cs. Hasilnya, Persika menang 1-0.
Dalam laga lanjutan Grup 2 Liga 2 itu, Laskar Jawara bermain dengan kekuatan penuh. Trisula yang kerap merepotkan pertahanan lawan diturunkan. Ade Ivan, Rezky Ikhwan, dan Andi Sopian. Bedanya, kali ini Suimin memasang dua penyerang sekaligus. Ade Ivan yang sejak kali pertama Liga 2 digulirkan menjadi target man, dipasangkan dengan Adung Gumilang. Hasilnya positif. Serangan Persika semakin trengginas.
Tepatnya di menit ke-26, Mohamad Fadil Redian berhasil mengoyak gawang Lampung Sakti yang dijaga oleh Tegar Dadi Prakoso. Skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Suimin merotasi pemain. Purwa Putra digantikan oleh M Taufik pada menit ke-56. Di penghujung pertandingan, Suimin mengubah pola permainan. Itu terlihat setelah barisan pertahanan diperkuat. Agung Gumilang ditarik lalu diganti oleh bek Khalil Gibran di menit ke-64, lalu M Fadil diganti pemain bertahan Ipan Sohana menit ke-81.
Kuatnya barisan pertahanan Laskar Jawara membuat penyerang Lampung Sakti yang dikomandoi Julian Mancini kesulitan mengejar ketinggalan. Hingga wasit Syamsudin asal Aceh meniup peluit panjang, skor akhir tetap 1-0 untuk Persika.
Melihat hasil pertandingan, Suimin sempat kecewa dengan permainan anak asuhnya, yang tidak sesuai dengan rencana. Pelatih bergaya khas topi pet itu merasa permainan pasukannya seperti pertama kali usai libur lebaran. Namun, dirinya sangat gembira dengan hasil yang diperoleh. "Jujur anak-anak main gak sesuai dengan rencana. Ini pertandingan sama seperti setelah usai puasa. Tapi Alhamdulillah dapat tiga poin," tuturnya kepada Radar Karawang usai pertandingan di Stadion Singaperbangsa Karawang.
Ia melanjutkan, sentuhan passing bola anak asuhnya terlalu berhati-hati, sehingga pola permainan terbaca oleh lawan. "Kita akan perbaiki di pertandingan selanjutnya" terangnya.
Asisten Pelatih Heri berharap di pertandingan selanjutnya melawan Perserang Serang di Banten nanti, pasukan Laskar Jawara bisa kembali meraih kemenangan. "Minggu depan kita main keluar. Mudah-mudahan bisa rebut poin lagi," terangnya.
Sementara itu, pencetak gol tunggal, M Fadil Redian mengatakan gol yang dicetaknya untuk warga Karawang. Dia berharap, kemenangan juga bisa kembali diraih saat melawat ke Banten. "Gol itu buat warga Karawang, dan orangtua yang sudah suport," terangnya.
Ipan Sohana yang bermain pada babak kedua mengatakan, pertandingan kali ini bisa menjadi acuan pertandingan selanjutnya. "Alhamdulillah puas. Permainannya terlalu berhati-hati, tapi kita berhasil mendapatkan tiga poin," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template