Persika Naik ke Posisi Dua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Persika Naik ke Posisi Dua

Persika Naik ke Posisi Dua

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Juli 2017 | 12.00.00

-Janji Ade Ivan Cetak Gol Terbukti

KARAWANG, RAKA - Cetarrr... Kompetisi Liga 2 baru dimulai setelah libur panjang selama bulan Ramadan, para pemain Persika Karawang tampil gahar. Tidak tanggung, bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya, pasukan Laskar Jawara melumat Persikabo Bogor 3-1 di Stadion Singaperbangsa, Kamis (6/7) sore.
Kesebelas pemain asuhan Suimin Diharja itu tampil impresif. Tidakbutuh lama bagi Agus Supriyanto Cs mengoyak jala gawang yang dijaga Faisal Fahry. Adalah Samsudin, tendangan keras pemain bernomor 23 itu gagal ditepis oleh Faisal pada menit ke-15.
Unggul satu gol, membuat para pemain Persika lebih percaya diri melakukan serangan. Umpan panjang langsung menusuk ke barisan pertahanan tim berjuluk Laskar Padjajaran, membuat Munadi Cs kerepotan. Sepuluh menit berselang, penyerang tunggal Persika, Ade Ivan membuat stadion berkapasitas 20 ribu tempat duduk ini kembali bergemuruh. 2-0 untuk Persika.
Permainan anak-anak Karawang ini benar-benar menggila. Tusukan dari kiri dan kanan pertahanan Persikabo terus dilakukan. Satu dua sentuhan yang diteruskan dengan solo run, membuat limbungpertahanan Persikabo yang dikomandoi Irfan Raditya. Setelah beberapa kali gagal mengkonversi serangan menjadi gol, gelandang serang haus gol, Rezky Ikhwan berhasil memaksa Faisal Fahry untuk ketiga kalinya memungut si kulit bundar dari jala gawang di menit ke-35. Hingga turun minum, Persika unggul 3-0.
Memasuki babak kedua, pola permainan kedua tim tidak jauh berbeda. Meski sudah unggul tiga gol, Persika tetap bermain agresif. Sebaliknya Persikabo masih kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, seolah ingin menambah jumlah gol, Suimin melakukan rotasi pemain. Gelandang tengah Rio Gunawan ditarik tidak lama setelah mendapatkan kartu kuning, diganti oleh penyerang Fajar Romansyah di menit ke-57. Tidak lama berselang, Ade Ivan juga ditarik, diganti oleh Agung Gumilang yang juga bermain sebagai penyerang.
Tensi permainan menjelang akhir pertandingan mulai memanas. Jual beli serangan, jegal menjegal terjadi. Alhasil di menit ke-77, pemain belakang Persikabo Irfan Raditya diganjar kartu kuning oleh wasit Nur Chamid dari Demak. Sedangkan pada menit ke-83, giliran pemain belakang Persika, Ipan Sohana yang diberi kartu kuning.
Memasuki menit ke-86, upaya ekstra keras penyerang Persikabo membongkar barisan pertahanan Persika akhirnya berhasil. Lewat tendangan penyerang tengah yang juga kapten tim, Munadi, bola gagal ditepis Firmansyah. Gol itu menjadi gol pamungkas pada pertandingan derby Jawa Barat ini. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor akhir 3-1.
Menanggapi jalannya pertandingan, Coach Suimin mengatakan senang dengan kemenangan yang diraih pasukannya. Namun, jika bicara pola permainan, agaknya pelatih dengan ciri khas topi pet ini belum puas. "Hasil memang memuaskan. Saya sangat senang, namun jika permainan saya rasa belum. Saya maklumi karena libur puasa dan Lebaran. Jadi berpengaruh," katanya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, pertandingan berikutnya melawan Cilegon United, dia berjanji akan menyuguhkan permainan lebih trengginas. "Kita akan maksimalkan di pertandingan berikutnya. Kita akan bertanding secara all out," tuturnya.
Sementara Ade Ivan mengaku senang dan bahagia, setelah pelatih Suimin mempercainya sebagai pemain inti. Seperti janjinya di hari sebelumnya, dirinya akan berusaha keras dan memaksimalkan kemampuannya untuk Persika. Dan dirinya menjawab dengan menyumbangkan gol di menit ke-25. "Saya belum puas dengan hasilnya. Saya akan buktikan di pertandingan selanjutnya. Dan yakin bisa maksimal dan mencetak gol lagi. Alhamdulillah saya cetak gol di babak pertama dan itu untuk warga Karawang," tuturnya.
Kemenangan yang diperoleh Persika melawan Persikabo, berhasil mengerek posisi Laskar Jawara ke posisi kedua dengan 11 poin. Hanya selisih satu poin dengan pemuncak klasemen sementara Persita Tangerang yang mengantongi 12 poin. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template