Permainan Tradisional Memang Asyik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Permainan Tradisional Memang Asyik

Permainan Tradisional Memang Asyik

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak kesan serta keseruan dalam permainan tradisional. keseriusan dan antusias para pelajar ditingkat sekolah dasar, dalam ajang perlombaan Invitasi Olahraga Tradisional tingkat Kabupaten Karawang, ternyata begitu tinggi. Bagaimana tidak, suasana keseruan para peserta lomba olahraga tradisional di tingkat kabupaten tersebut ternyata bukan hanya sebagai bentuk pencarian cikal bakal atlet olahraga tradisional yang ada di daerah ini. Akan tetapi, menjadi sebuah wahana bermain yang menggemaskan, seakan mencerminkan suasana para generasi muda di zaman dulu.
Siswi kelas VI SDN Kemiri, Kecamatan Jayakerta, Syeren Presisilia, mengatakan, bisa ikut perlombaan permainan tradisional itu sangat menyenangkan. Apalagi, permainan tersebut membuahkanbuah hasil yang memuaskan. "Aku seneng maen tarompah panjang dan juga seneng bisa jadi juara 2," kata Syeren, peraih juara 2 bersama rekan timnya dipermainan tarompah panjang yang berhasil mencatatkan diri sebagai pemenang, Rabu (19/7).
Syeren melanjutkan, keberhasilan di bidang permainan tarompah yang berjumlah 3 orang dari setiap pesertanya tersebut, menjadi sebuah kebanggan. Piagam kemenangan akan menjadi sebuah kenang-kenangan yang disumbangsikan terhadap sekolahannya. Karena selama ini, dukungan serta motivasi dari pihak sekolah cukup membuahkan hasil. "Piagamnya buat sekolah aja, sebagai penghargaan selama ini telah mendukung penuh kami," katanya.
Disamping itu, ungkapan yang sama, dituturkan, Andriani (12) siswi SDN Telukjambe Timur, walaupun di tahun ini gagal menjadi juara ditingkat kabupaten, namun dapat menjadi perwakilan perlombaan olahraga tradisional ditingkat daerah sudah sangat membanggakan. "Kami hanya bisa sampai perempat final saja untuk lomba hadang yang aku ikuti. Tapi, seru juga bangga, bisa ikut ditingkat kabupaten," ucapnya.
Di lokasi yang sama, Nana Sutarna. S.Pd, official Telukjambe Timur, menambahkan, meski di tahun ini tidak berhasil menjadi juara ditingkat kabupaten, akan tetapi, diharapkan tahun depan keberhasilan dapat diraihnya. "Pertandingan berjalan normal dan lancar. Untuk tahun depan target kami jadi juara, karena lomba olahraga tradisional ini kan memang tiap tahun diadakan. Jadi nanti akan ada evaluasi untuk menyiapkan di tahun depan," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template