Pensiunan Pupuk Kujang Halal Bihalal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pensiunan Pupuk Kujang Halal Bihalal

Pensiunan Pupuk Kujang Halal Bihalal

Written By Mang Raka on Sabtu, 29 Juli 2017 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Menjaga tali persaudaraan, anggota pensiunan Pupuk Kujang menggelar halal bihalal dan reuni akbar di Gedung Serbaguna Pupuk Kujang, Kamis (27/7).
Ketua Anggota Pensiunan Pupuk Kujang (APK) Wiyas Yulias Hasbu mengatakan, untuk kesembilan belas kalinya dalam setiap tahun, anggota pensiunan Pupuk Kujang telah berdiri, dan merayakan kegiatan silaturahmi seklaigus reuni akbar bagi seluruh anggota pensiunan Pupuk Kujang. Selain bisa bertemu muka dan saling sapa, kegiatan juga diisi dengan berbagai olahraga dan hiburan untuk semua anggota dan tamu undangan. "Antusias anggota pensiunan Pupuk Kujang sangat tinggi. Semua hadir, yang jauh dari Sukabumi juga hadir," katanya kepada Radar Karawang.
Dia juga menjelaskan, sejauh ini sudah ada 800 anggota pensiunan Pupuk Kujang yang tercatat dalam anggota dan kepengurusan. Jumlah sebanyak itu, bagi dia, sangat penting karena bisa dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan, dan rogram yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Setiap tahunnya pasti bertambah dan ini adalah bentuk rasa kepedulian kami juga untuk masyarakat, karena ada program sosialnya juga," tuturnya.
Beberapa program yang tengah dijalankan oleh Anggota Pensiunan Pupuk Kujang, ialah program Anuitas Saving yang sesuai dengan visinya, IPPK dibentuk agar pensiunan Pupuk Kujang menjadi sehat, sejahtera, bahagia lahir batin, gotong royong dan kekeluargaan. "Anuitas Saving adalah program peningkatan pendapatan manfaat anggota pensiunan PT Pupuk Kujang dalam jangka panjang," tuturnya.
Selain itu, ada Layanan Program Kesehatan Pensiun (Prokespen), terus-menerus berupaya untuk meningkatkan layanan kesehatan yang saat ini dilaksanakan oleh Perusahaan Asuransi PT Jiwasraya. Antara lain adanya kenaikan uang rawat jalan dan rawat inap, penambahan jumlah rumah sakit provider di Kota Bandung, Bekasi, Jakarta dan Karawang, serta adanya kenaikan uang rawat jalan dari semula Rp 1.200.000 menjadi Rp 2.000.000 per tahun, yang dibayarkan dua kali dalam setahun yaitu setiap bulan Januari dan Juli. "Pendidikan, kesehatan dan sosial juga menjadi program kami," ucapnya.
Direktur Produksi PT Pupuk Kujang Maryono yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, apa yang sudah dilakukan oleh anggota pensiunan Pupuk Kujang sangat bagus untuk kehidupan masyarakat, serta anggotanya sendiri. Dirinya meminta untuk terus menjaga kekompakan, dan saling percaya satu sama lainnya. "Bagus banget dari dulu tidak pernah putus, dan ini patut jadi contoh untuk kita semua. Jadi bisa saling terus jaga silaturahmi dan komunikasi," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template