Penilik Plesiran ke Bogor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penilik Plesiran ke Bogor

Penilik Plesiran ke Bogor

Written By Mang Raka on Sabtu, 29 Juli 2017 | 12.00.00

*Memilih Out Bond Ketimbang Dilantik

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Sebanyak 60 Penilik baru yang sudah lolos seleksi yang sebelumnya direncanakan dilantik Jumat (28/7) pagi bersama para Calon Kepala SD dan SMP di SMPN 2 Majalaya batal dilakukan. Pelantikan jabatan fungsional bidang pendidikan tadinya akan dipadukan bersama Program Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Majalaya.

Salah seorang pejabat Fungsional yang meminta dirahasiakan namanya mengatakan para penilik baru seyogyanya dilantik Jumat pagi itu di SMPN 2 Majalaya, itu dipadukan dengan kegiatan Gebyar Paten yang kebetulan dilaksanakan di Kecamatan Majalaya. Bahkan santer beredar, bukan saja penilik, tetapi juga para Calon Kepala SD dan SMP baru yang siap dilantik.
Sayangnya, karena alasan teknis, lagi-lagi para Kepsek yang seyogyanya beralih dari Struktural ke Fungsional ini kembali batal digelar. Padahal, undangannya sudah ada meskipun dadakan. Bahkan, para penilik ini jauh-jauh hari mengagendakan Out Bond alias plesiran ke wilayah Bogor sesaat setelah dilantik meskipun masih dihari kerja, karena mungkin sudah memberikan uang muka dan Boking.
Pelantikan memang batal digelar namun kegiatan out bond tetap berlanjut, bahkan sedari pagi sejumlah penilik sudah bertolak menuju Kota hujan tersebut dan menginap sehari disana. "Pelantikannya batal lagi, out bondnya sih berlanjut, mungkin sudah bayar uang muka dan boking di Bogor," Ujarnya.
Sementara salah seorang Calon Penilik, Buang S.pd membenarkan, bahwa pelantikan batal digelar, namun out bound tetap berlanjut ke Bogor karena sudah diboking, semua calon penilik dari Lemahabang ikut semua. "Muhun kang kitu sigana puguhan geh," katanya.
Senada itu dibenarkan calon penilik lainnya, Romli S.pd, ia membenarkan bahwa pelantikan batal digelar, sementara out bound tetap berjalan, ada satu yang tidak ikut karena alasan sakit. Kabid Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Amid Mulyana membenarkan bahwa lingkungan pendidikan bertolak menuju Bogor Jumat pagi, itu terdiri dari Semua pengelola pendidikan non formal, PAUD, kursus, PKBM, UPTD dan penilik. Agendanya sebut Amid, sebatas pelatihan peningkatan kapasitas pengelola pendidikan non formal. "Semua pengelola pendidikan non formal, agendanya pelatihan peningkatan kapasitas," kilahnya. (rud)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template