Pencuri Lampu PJU Gentayangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencuri Lampu PJU Gentayangan

Pencuri Lampu PJU Gentayangan

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Juli 2017 | 14.00.00

*Ratusan Bohlam Listrik Program Neonisasi Hilang

TEGALWARU, RAKA - Program penerangan jalan atau neonisasi yang seharusnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat ternyata kurang mendapatkan perhatian serius. Buktinya banyak lampu neon yang hilang bahkan material pipa pun lenyap namun sampai sekarang tetap dibiarkan.

Program penerangan jalan umum yang diusung Pemerintah Desa Cipurwasari seharusnya bisa membawa kenyamanan dan keamanan bagi lingkungan setempat. Namun sayang sekitar 100 Titik lampu penerangan dengan spesifikasi pipa 2,5 meter dan lampu jenis TL 10 watt lenyap entah kemana. Sehingga jika ditaksir akibat keadaan tersebut kerugian bisa mencapai kisaran ratusan juta rupiah.
Menurut pengakuan warga, lenyapnya ratusan lampu penerang jalan itu akibat dicuri. Padahal pemerintah Desa Cipurwasari melalui Linmas dan Kepala urusan Keamanan dan Ketertiban Desa Cipurwasari sudah melakukan pengamanan secara intensif. Namun tetap saja masih kecolongan.
Upas Jumhari (46) mengakui dari ratusan titik program neonisasi puluhan diantaranya sudah banyak yang sudah rusak. Soal kemungkinan ada lampu dan pipa yang dicuri dirinya mengatakan jika pengawasan dari Linmas dan warga sudah cukup ketat. Namun masih saja ada oknum yang tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan dari kelengahan pengawasan. "Kami pernah lakukan pengawasan bukan saja di siang hari bahkan sampai malam hari, namun hingga kini belum pernah diketahui siapa oknumnya. Bahkan parahnya menurut pengakuan warga ada yang sampai iseng menjadi target dari oknum yang menggunakan senapan gas, tapi hingga kini belum kami tangkap," katanya.
Sementara Erwin (32) tokoh masyarakat setempat pun menyampaikan dirinya menyesalkan tindakan orang tidak bertanggung jawab yang melakukan pencurian bohlam penerangan jalan Neonisasi. Padahal keberadaan lampu itu membawa kepentingan warga sekitar yang membutuhkan penerangan. Diakuinya bahwa penerangan jalan itu cukup riskan bagi pengguna jalan karena akses tersebut jika malam hari sangat gelap gulita. "Mereka sepertinya bukan orang sini karena kalau orang sini pasti sangat mendambakan adanya penerangan jalan," paparnya.
Kepala Urusan Keamanan dan Ketertiban Desa Cipurwasari mengatakan jika sikap tidak terpuji tersebut merugikan warga yang lainnya. Padahal Kepala desa sudah menginstruksikan aparaturnya agar melakukan pengintaian dan menangkap siapa dalang yang melakukan pencurian itu. "Dalam rapat mingguan pun dibahas secara serius jika ditangkap akan kami proses ke Kepolisian. Untuk saat ini agar bisa dipergunakan kami mendata ulang kebutuhan neonnya dan anggarannya akan dimasukan ke dana desa, tapi mungkin tidak di tahun sekarang," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template