Pemkab Setop Operasional Ojek Online - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemkab Setop Operasional Ojek Online

Pemkab Setop Operasional Ojek Online

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Pendaftaran aplikasi transportasi online driver Gojek yang dibuka sejak hampir sebulan terakhir, yang belokasi di Jalan Kemuning Purwakarta, dihentikan aktifitas pendaftarannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.
"Hari ini kami mengunjungi tempat mereka, setelah berdiskusi, kami putuskan untuk menghentikan sementara aktifitas mereka," ujar Kepala Bidang Perhubungan, pada Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta, Jaya Pranolo, di Jalan Kemuning, Rabu (19/17).
Ia mengatakan, dalam pertemuannya dengan sejumlah panitia pendaftaran Gojek, diketahui sudah lebih dari 50 warga Purwakarta yang mendaftar dan sedang menjalani pelatihan menjadi driver transportasi online. "Sudah ada 60 yang mendaftar, 56 orang daftar untuk Gojek (roda dua)  dan 4 orang lagi untuk Gocar (roda empat)," katanya.
Alasan penghentian, kata dia, karena banyak faktor. Pertama, saat ini pemerintah di level daerah tengah membahas regulasi teknis menindaklanjuti Permenhub Nomor 26 Tahun 2017 tentang Revisi Permenhub Nomor 32 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Permenhub itu juga mengatur transportasi online. "Kami baru saja membahas hal itu dengan Dishub Provinsi. Untuk transportasi online, baru transportasi roda empat yang diakomodir di Permenhub itu. Kemudian, sekarang sedang dibahas soal berapa kuota di tiap daerah untuk transportasi online roda empat," ujar Jaya. (gan)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Kang dedi jk bs mah jgn ada ojek atau taxi online kasihan ojek pangkalan ama angkot..tolak aja spt di garut ditolak sama bupatinya

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template