Peluncuran Trans Karawang Ditagih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peluncuran Trans Karawang Ditagih

Peluncuran Trans Karawang Ditagih

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Juli 2017 | 11.30.00

KLARI, RAKA - Haloo, apa kabar bus Trans Karawang. Mestinya Dinas Perhubungan (Dishub) yang menjawab itu. Apalagi sejak digembar-gemborkan dua tahun lalu tentang kehadiran bus tersebut sampai sekarang tidak ada tanda-tanda akan diujudkan.

Pantauan Radar Karawang, Selasa (11/7) di termnal Klari terdapat spanduk yang dipasang berkaitan dengan trans Karawang. Meski spanduk itu dipasang sudah cukup lama tetapi sampai saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak dishub kaitan dengan peluncuran program tersebut. "Kapan trans karawang diluncurkan. Kayaknya dulu dishub sering banget berbicara di media akan meluncurkan trans karawang," kata Nugraha, warga Kecamatan Majalaya.
Nugraha yang kerap mengamati perkembangan sektor transportasi di Karawang ini bahkan sempat bertanya apakah trans karawang ini nantinya akan sama seperti bus tingkat wisata yang rencananya juga akan diluncurkan pemkab Karawang. Kendati hanya sebuah pertanyaan, namun Nugraha terkesan pesimis. Di kabupaten karawang, lanjutnya, banyak program yang sudah ramai dipublikasikan tetapi kenyataannya tidak satupun terealisasi.
Mulai dari pembangunan terminal, sampai diluncurkannya trans karawang dan terakhir bus wisata. Padahal yang namanya masyarakat selalu menunggu terobosan-terobosan baru yang diluncurkan oleh pemerintah untuk mempermudah aktivitas. Termasuk untuk menjadi kebanggaan warga karawang saat berkunjung kemana-mana. "Kalau sekarang, saya main kemana saja gak ada yang bisa dibanggakan dari program pemerintah kecuali pembangunan yang dilakukan oleh para investor," ucapnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, Trans Karawang bahkan spanduknya sudah dipasang di terminal klari. Spanduk tersebut bertuliskan, Trans Karawang, Koridor I (TJ Pura - Gintungkerta), Kenapa Harus Trans Karawang. Saatnya Karawang Memiliki Angkutan Massal hingga nomor telepon penting dan web terkait rencana peluncuran trans Karawang.
"Materi dalam spanduk itu mungkin bermuatan survei tetapi kok lama banget tidak ada tindak lanjutnya," katanya.
Padahal seharusnya yang namanya survei bisa dilakukan secara cepat. Bukan mengandalkan masukan dari masyarakat melalui pesan singkat, maupun media sosial. Padahal bagi warga yang keluar masuk angkot atau Bus di Terminal Klari, cukup disodorkan kuiseoner untuk mengisinya. "Orang yang sering menggunakan angkutan umum itulah yang bakal menjadi pelanggan Trans Karawang jika diluncurkan," katanya.
Bukan seperti saat ini, seolah-olah Dishub memiliki program tetapi kemudian hanya ramai di media massa dan tidak ditindaklanjuti sampai realisasi. Bahakn dia menduga, dalam nomenklatur APBD juga tidak dicantumkan untuk menyukseskan program trans karawang tersebut. "Selama inikan kalau angkutan yang melintasi jalan baru gak ada yang asli negtem di karawang. Artinya itu memang peluang besar bagi dishub untuk menjalankan program tersebut," ujarnya.
Sementara Kepala Terminal Klari Yudi Teja Kusumah ketika ditanya perihal rencana peluncuran Trans Karawang mengaku tidak tahu menahu persoalan program trans karawang. Bahkan dia juga tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk Trans Karawang di Terminal Klari. Oleh karennya dia mempersilahkan kepada wartawan untuk langsung konfirmasi ke Dishub. Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Nunu Nugraha ketika dikonfirmasi via telepon dan sms belum memberikan jawaban. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Masya Allah Karawang...? Sbg rakyat sangat prihatin dg beberapa kondisi yg serupa diberbagai hal. Banyak rakyat yg selalu membandingkan kinerja pejabat Karawang dg kinerja PNS di Purwakarta ?? yg mana kondisinya sangat jauh berbeda. Mohon jadikan ini sebagai cambuk untuk membangun Krwg. Aamiin.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template