Pelatihan Keterampilan Pemberdayaan Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelatihan Keterampilan Pemberdayaan Desa

Pelatihan Keterampilan Pemberdayaan Desa

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Juli 2017 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Sedikitnya 30 pemuda dari sejumlah desa di Purwakarta, dilatih keterampilan cara memberdayakan desa oleh Balai Diklat Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi bertempat di aula Desa Ciawi, Kecamatan Wanayasa, Kamis (20/7).
Pelatihan sendiri dilaksanakan selama lima hari, yaitu sejak Kamis hingga Senin, 20-24 Juli 2017 mendatang. Dalam praktek selama pelatihan puluhan peserta diberi banyak pemahaman dan keterampilan memberdayakan desa. Beberapa materi tersebut diantaranya membangun jejaring kerja, manajemen pemerintahan dan pemberdayaan desa hingga penyusunan regulasi desa. "Dari pelatihan ini, diharapkan lahir banyak kader di desa yang mampu mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa bergerak lebih cepat. Tujuan akhirnya, sejalan dengan cita-cita UU Desa, membangun desa maju mandiri dan demokratis," kata Koordinator Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Purwakarta, Arief Syahid.
Arif mengatakan, kegiatan pelatihan yang digelar selama lima hari tersebut diharapkan para peserta dapat memahami tentang pemberdayaan desa. "Para peserta mudah-mudah cepat mengerti dan memahami apa yang disampaikan kemudian mengimplementasikan didesa masing-masing," katanya.
Diketahui, pemateri kegiatan tersebut, berasal dari tim Kebijakan Strategias Menteri (KSM) Kemendesa, unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta serta unsur TA P3MD Kabupaten Purwakarta. Peserta merupakan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) dari masing-masing desa. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template