Pelanggan Ingatkan PLN Sosialisasikan Pemadaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelanggan Ingatkan PLN Sosialisasikan Pemadaman

Pelanggan Ingatkan PLN Sosialisasikan Pemadaman

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Juli 2017 | 13.00.00

PANGKALAN, RAKA - Peremajaan sarana dan prasarana jaringan listrik merupakan bagian pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) kepada pelanggan. Sayangnya, hal itu ternyata berdampak terhadap pemadaman listrik sehingga dikeluhkan pelanggan.

"Pemadaman listrik dari hari Senin sampai Rabu. Kalau di perkampungan membuat beberapa pekerjaan kami tidak dapat terselesaikan. Mestinya ada sosialisasi pemadaman jadi kami tahu," ucap H. Yono pengusaha meubeul asal Kampung Jawa, Desa Mulangsari, lusa kemarin. Dia mengaku akibat pemadaman itu menderita kerugian karena terpaksa tidak produksi.
Dirinya memang menggunakan arus listrik untuk keperluan memperhalus kayu dalam pekerjaannya membuat meubeul yang menjadi tempat dirinya berusaha. Akibat pemadaman itu karyawannya terpaksa menghentikan pekerjaan. Meski demikian sejumlah karyawan yang bisa direlokasi kerja ke bagian lain pun akhirnya diberikan guna memaksimalkan karyawan agar lebih produktif.
Sementara melalui Pesan Media sosial interaktif Whatssup, Koordinator Harian tugas lapangan PLN Rayon I. Karawang Wawan menyampaikan pemberitahuan sudah dilakukan secara tertulis dan di sebar melalui media sosial pun sudah di lakukan. Dirinya pun membenarkan bahwa PLN melakukan peremajaan fasilitas utamanya yaitu kabel Penggantian kabel yang sebelumnya tidak di bungkus kini akan di bungkus. Dalam istilah prosesnya yaitu, A3C-ke A3CS.
Rencana pekerjaan dimulai dari gardu induk pada tiang utama (Maen Line). "Pemberitahuan perihal rencana pemadaman listrik itu saya share (kirim) melalui Jejaring sosial Whatssup agar diketahui juga oleh masyarakat. Kami menginformasikan pemadaman tidak menyeluruh karena ada warga yang tinggal di pelosok dan saya harapkan agar maklum karena ini demi memuaskan pelanggan ke depannya juga harapannya akan jauh lebih aman," terangnya.
Senada itu ibu rumah tangga asal Kampung Bakan Harendong Desa Cintalanggeng mengatakan jika informasi pemadaman sudah diketahuinya. Maka dirinya pun tengah mempersiapkan pemenuhan penggunaan fasilitas listrik sejak dini seperti Menyetrika dan pengisian air di bak mandi nya agar tidak panik. "Makanya saya sengaja dari tadi
mulai hidupkan jet pump agar bak mandi bisa terisi penuh dan mulai menyetrika pakaian. Sebab kalau tidak dipersiapkan sejak pagi maka bisa kelabakan. Apalagi sekarang anak saya sudah mulai bersekolah dan pakaian suami untuk kerja belum semua di cuci, karena mencuci pun saya gunakan mesin pencuci, sejauh ini pelayanan PLN di wilayah kami sudah maksimal, bahkan informasi pun sudah saya dapatkan dari sebelumnya," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template