Pelajar Pelanggar Lalu Lintas Terbanyak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Pelanggar Lalu Lintas Terbanyak

Pelajar Pelanggar Lalu Lintas Terbanyak

Written By Mang Raka on Kamis, 27 Juli 2017 | 13.00.00

-7 Motor Diamankan Polsek Cikampek

CIKAMPEK, RAKA - Upaya kepolisian menertibkan para pengendara lalu lintas, ternyata masih terus dilakukan. Seperti yang terlihat di bawah jembatan layang Cikampek, Rabu (26/7) pagi, sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Cikampek menilang pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas.
Kapolsek Cikampek AKP Doni Wicaksono mengatakan, dari giat yang dilakukan di bawah jembatan cikampek, merupakan tindak lanjut setelah pihaknya memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak melanggar aturan. "Tahap-tahap sebelumnya yang pernah kita lakukan yaitu, di bulan pertama masyarakat diberikan informasi melalui spanduk, bulan kedua dilakukan peneguran kepada setiap pengendara, bulan ketiga kita gunakan tindakan dengan cara represif bagi yang tidak menggunkaan helm dan melawan arah," terangnya kepada Radar Karawang.
Tercatat dalam giat yang dilaksanakan oleh seluruh petugas kepolisian, pengendara motor yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) sebanyak 2 orang, dan tidak memiliki STNK sebanyak 11 orang. Sebanyak 7 unit motor diamankan. "Kebanyakan dari mereka yang melanggar yaitu para remaja. Dan ironisnya setiap orangtua siswa malah membiarkan mereka untuk berkendara dan membawa motor sendiri," tuturnya.
Dia menghimbau kepada setiap pengendara lainnya maupun orangtua, untuk tidak mengizinkan anak-anaknya membawa sepeda motor ke sekolah, sebelum mereka memiliki SIM. Sebab, selain sudah melanggar aturan berlalu lintas, ancaman bahaya yang bisa menyebabkan kematian terus mengintai. Apalagi tidak dipenuhi dengan sejumlah pengamanan. "Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih rendah dan minim. Kita juga minta kerjasamanya selain dari petugas kepolisian, orangtua siswa, maupun anak, juga ikut membantu untuk mengingatkan," pesannya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template