Pedagang Pasar Plered Kecopetan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pedagang Pasar Plered Kecopetan

Pedagang Pasar Plered Kecopetan

Written By Mang Raka on Sabtu, 29 Juli 2017 | 14.30.00

- Uang Modal Raib

PLERED,RAKA - Ramainya Pasar tradisional Plered, nampaknya jadi lokasi empuk bagi kawanan pencopet untuk beraksi. Para pencuri itu biasanya mengintai pengunjung atau pedagang yang lengah saat kodisi pasar ramai.
Seperti nasib kurang beruntung dialami Emo (50), warga asal Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, saat mencari nafkah untuk menghidupi anak dan istrinya. Pria paruh baya itu mengalami kecopetan saat berjualan di Pasar Tradisional Kecamatan Plered. Uang sebanyak Rp 1,3 juta yang disimpan di dalam tas kecil miliknya raib dibawa kabur orang tak dikenal. "Saya pas melayani pembeli pas mau ngambil kembalian, tas kecil yang ada dibelakang saya hilang," ujarnya, Jumat (28/7).
Mengetahui uang modal telah raib digondol copet, ia langsung meminta bantuan pedagang lain untuk mencari pencopet yang diperkirakan belum pergi jauh.  "Kalau jatuh saya yakin tidak mungkin, saya curiga uang saya itu dicopet karena memanpaatkan kondisi pasar yang penuh pengunjung," katanya.
Meski alami kecopetan, sampai saat ini dirinya tidak melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib. "Saya belum laporan ke pihak kepolisian, "ujarnya.
Emo, bukan orang pertama kehilangan uang saat berjualan, Sebelumnya pedagang lain dan pengunjung juga mengalami nasib yang sama. Bahkan salah satu pengunjung  mengaku sempat memergoki copet sedang beraksi dikerumunan pasar. Sayangnya meski beredar kabar marak copet di pasar itu, namun sampai saat ini belum ada satupun korban kecopetan yang melapor ke pihak berwajib. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Plered Kompol Aam Handian, melalui Kanit Reskrim AKP Budiharto. "Belum ada yang laporan kehilangan," katanya.
Kanit menjelaskan, pasar merupakan salah satu pusat perputaran uang. Tak heran jiga tempat keramaian menjadi salah satu sasaran empuk bagi kawanan penjahat. Pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap waspada dalam menjaga barang berharga. "Kita akan lakukan penyelidikan kami meminta agar Masyarakat harus berhati-hati dan tetap waspada jangan sampai jadi korban copet,'' ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template