Pasang Lampu Merah di Pertigaan KIIC - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasang Lampu Merah di Pertigaan KIIC

Pasang Lampu Merah di Pertigaan KIIC

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Juli 2017 | 12.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Guna melancarkan lalulintas di Pertigaan Kawasan Industri Karawang menuju arah ke kota Karawang dan pintu tol Karawang Barat, sudah seharusnya di pasang lampu pengatur lalulintas lampu merah agar lebih efektif, karena hampir setiap hari kemacetan kerap terjadi.

Lampu merah adalah lampu yang digunakan untuk mengatur kelancaran lalulintas di suatu persimpangan jalan dengan cara memberi kesempatan pengguna jalan dari masing -masing arah untuk berjalan secara bergantian. Karena fungsinya yang begitu penting maka lampu lalulintas harus dapat dikendalikan atau dikontrol semudah dan seefisien
mungkin guna memperlancar arus lalu lintas di suatu persimpangan jalan.
Padahal intensitas kendaraan di lajur tersebut cukup aktif, bahkan tak jarang kemacetan pun sering terjadi. Sikap tegas Petugas Kepolisian dalam mengurai kemacetan sering di lakukan. Bahkan beberapa petugas Kepolisian dan Securiti Kawasan Industri pun mempunyai pos yang tetap di akses jalan utama tersebut. Dan memang untuk mempermudah itu semua maka dibutuhkan pemasangan lampu pengatur agar pengaturan nya bersifat permanen bukan saja di pagi dan sore hari namun setiap waktu.
Aulian Basira (30) karyawan di kawawan industri KIIC mengatakan jika dengan adanya Traffic light bisa membuat lalulintas menjadi jauh kondusif dirinya sangat setuju. Namun dirinya menegaskan lalu lintas yang di rekayasa oleh pihak Kepolisian pada jam kerja dan pulang, di permudah bagi para karyawan. Dirinya berharap dengan adanya lampu pengaturan mampu membuat lalulintas jadi lebih lancar.
"Jangan sampai adanya lampu merah malah membuat kemacetan, kenapa saya berargumen demikian karena pintu masuk kawasan dekat dengan pintu tol Karawang barat, jadi ada yang mesti diperhatikan juga dipertimbangkan. Kalau memang jauh lebih baik saran saya mesti di pasang agar lalulintas menjadi taat peraturan kalau sepengetahuan saya memang intensitas lalulintas di jalan itu bukan saja pagi dan sore, hari biasa pun cukup ramai, dan relevan juga jika ada lampu itu," ujarnya.
Saat wawancara dengan Radar Karawang anggota lantas Polres Karawang, Aiptu Iyus menyampaikan perlu ada kajian agar keberadaan Traffic light bisa efektif. Dirinya pun menyampaikan volume kendaraan kini baik di pintu Tol Karawang barat dan Kawasan cukup tinggi. "Kadang kami berupaya melakukan rekayasa lalu lintas agar efektif, dan berjalan lancar, dan jika traffic light, memang di butuhkan juga hanya perlu kajian yang lebih serius dan meski melibatkan Dinas Perhubungan," terangnya.
Di tempat berbeda Arfan Awwab (33) pengguna minibus yang juga salah satu Karyawan Kawasan Industrial International City (KIIC) Mengungkapkan lalu lintas Karawang barat tiap hari semakin tinggi. Dirinya membenarkan keberadaan pintu kawasan dan Pintu keluar masuk Tol Karawang barat cukup dinamis, ekstra kerja keras Pihak Kepolisian pun setiap hari cukup aktif. Dirinya berharap dengan kehadiran lampu merah di pertigaan tersebut pun belum dianggap efektif. "Perlu penelahaan dari semua stagholder, baik Jasa marga, Pemilik Tol, Kawasan sendiri juga Dinas Perhubungan, ya kalau kami masyarakat hanya perlu yang sangat efektif saja dan lalu lintas lancar," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template