Pancakarya Juara 3 Lomba Poskamling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pancakarya Juara 3 Lomba Poskamling

Pancakarya Juara 3 Lomba Poskamling

Written By Mang Raka on Senin, 10 Juli 2017 | 13.00.00

TEMPURAN, RAKA - Setelah dilombakan tingkat Polres Karawang sebulan terakhir, Dusun Buer RT 06/01 Desa pancakarya Kecamatan Tempuran, akhirnya menjuarai lomba Poskamling tingkat Kabupaten tahun ini. Meskipun bertengger diposisi Juara 3, namun raihan prestasi indikator keamanan desa tersebut diapresiasi karena mampu bertahan dari gelar juara yang disandang pemerintah desa ini.

Kades Pacakarya, Atta Sutisna Jilun mengatakan, lomba Poskamling tingkat Polres sudah digelar beberapa minggu terakhir. Hasilnya, penilaian lomba yang saat itu dikomandoi Tim kabag Kamtibmas Polres karawang AKP Suharja tersebut, akhirnya menorehkan Prestasi. Meskipun berada diposisi 3 setelah Desa Duren Kecamatan Klari di Posisi pertama dan Desa Margakarya Kecamatan Telukjambe Barat diposisi ke 2, dirinya tetap bangga, karena tak mudah membuat situasi dan kondisi kenyamanan dilingkungan masyarakat yang diciptakan.
Bagi Atta, yang terpenting adalah keamanan dan kekompakan anggota Linmas, aparat dan masyarakatnya tetapi terjaga dalam cipta kondisi yang aman dan nyaman, baik siang maupun malam hari.  Sebab, dengan maupun tanpa lomba Poskamling sekalipun, masyarakat dan perangkat desa dalam menjaga keamanan lingkungan, selalu bersatu, bahu membahu dalam menjaga lingkungan. Bahkan, semua elemen masarakat ikut terlibat dengan mengadakan ronda pos kamling yang dijadwal berdasarkan hasil musyawarah. "Kita tetap bangga walaupun diposisi ke 3, tapi lebih bangga lagi kalau keamanan masyarakat desa itu tetap terus terjamin ada atau dengan tanpa adaya lomba sekalipun," ungkapnya.
Lebih jauh Dia menambahkan, gelar juara ini bukan yang pertama, sebab, ditingkat Polda Jawa Barat, Poskamling di Dusun Buer ini sempat menjadi Wakil Kabupaten dan juara 3. Sebab memang diakui Jilun, memiliki linmas yang kompak dan tekun bekerja membuatnya semangat memberikan fasilitas-fasilitas yang menopang pekerjaannya dari sumber-sumber anggaran desa. Sebut saja kelengkapan Seragam, sepatu, pentungan, HT hingga fasilitas di Pos dilengkapi, itu juga yang menjadi satu dari sekian indikator penilaian dalam setiap lomba.
Jauh dari hal itu, partisipasi masyarakatnya juga sangat diapresiasi karena kompak ikut membantu dan menjaga sama-sama kondisi dilapagan untuk keamanannya. Rencananya sambung Jilun, penghargaan atas gelar Juara ini akan diberikan Polres Karawang pada HUT Bhayangkara hari ini (10/7) di Lapangan Karangpawitan, belum tahu apa yang menjadi hadiah dan jenis penghargaannya. "Penyerahan penghargaan ini akan diberikan senin ini di Karangpawitan," pungkasnya. (rud)


Pemenang Lomba Poskamling 2017
• Juara 1 : Dusun Duren RT 14/04 Desa Duren Kecamatan Klari
• Juara 2 : Dusun Cisalak Utara RT 11/04 Desa Margakarya Kecamatan Telukjambe Barat
• Juara 3 : Dusun Buer RT 06/01 Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template