Nominasi Puskesmas Berprestasi Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nominasi Puskesmas Berprestasi Jabar

Nominasi Puskesmas Berprestasi Jabar

Written By Mang Raka on Kamis, 06 Juli 2017 | 12.30.00

- Puskesmas Sukatani Masuk Lima Besar

SUKATANI,RAKA - Memiliki banyak keunggulan dalam melayani masyarakat, Puskesmas Kecamatan Sukatani langsung masuk nominasi lima besar Puskesmas Berprestasi dalam penilain Fasilitias Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) kriteria pedesaan tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).
Kepala Puskesmas Kecamatan Sukatani, Neni Ruhyawati mengatakan, penilaian pertama telah dilaksanakan pada April lalu, kemudian pekan depan akan dinilai kembali setelah hari ini sudah dilaksanakan perivikasi ulang. "Alhamdulilah kita masuk nominasi lima besar FKTP kriteria pedesaan tingkat provinsi, dan akan bersaing dengan 26 kabupaten lainnya," ujar Neni, Rabu (5/7), saat ditemui di ruang kerjanya.
Ia menjelaskan, pihaknya memiliki empat program unggulan yang dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan, selain kinerja yakni panguyuban jiwa, puskesmas keliling (pusling), rehabilitas perokok dalam bimbingan konseling dan posyandu integritas. "Ke empat program unggulan itu sudah berjalan,"katanya.
Dalam penilaian FKTP itu, lajut Neni, bukan atas nama Puskesmas Sukatani, melainkan membawa nama baik Kabupaten Purwakarta. Untuk itu pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin,salah satunya yaitu lakukan lintas sektor dengan merangkul Dinas Sosial, Dinas Pemerdayaan Perempuan, Polsek, Danramil, Kecamatan Sukatani, dan semua sudah terjalin. "Kami berharap ke depan dapat dijadikan motivasi untuk puskesmas lain yang ada di Purwakarta," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template