Nandang Masih Bernafsu Ceraikan Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nandang Masih Bernafsu Ceraikan Cikampek

Nandang Masih Bernafsu Ceraikan Cikampek

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Juli 2017 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Wilayah Kabupaten Karawang yang luasnya mencapai 1.737,53 kilometer persegi, dianggap Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kotabaru DR Nandang S Zenzu, salah satu penyebab mandeknya pembangunan di daerah.
Dia menilai sudah saatnya Cikampek membuat pemerintahan sendiri, yang melingkup beberapa kecamatan lainnya. Karena berpisah dari Kabupaten Karawang bisa membangun suatu wilayah maupun daerah menjadi lebih baik. Sebab, jika dilihat dari sumber daya manusia serta sumber daya alam, Cikampek sudah pantas menjadi kabupaten. "Pembahasan ini dulu sempat dibahas oleh kepemimpinan Ade Swara, sebelum terkena musibah kemarin," katanya.
Namun setelah kejadian tersebut, pembahasan berpisahnya Cikampek dari Kabupaten Karawang sudah hilang begitu saja, tanpa ada pembahasan selanjutnya. Dia berharap yang sudah direncanakan tersebut, nantinya bisa kembali dilakukan dan dikaji lagi. "Untuk mempercepat pembangunan di daerah sendiri," tuturnya.
Menurutnya memang tidak mudah, bakal banyak syarat yang mesti dilakukan untuk memisahkan diri dari Karawang. "Cikampek kurang apalagi, dilihat dari pembangunannya sudah mampu dan sumber daya manusianya juga sudah berkembang," akunya.
Dirinya akan terus mendorong agar Cikampek bisa memisahkan diri dari Karawang, demi kemajuan pembangunan di daerahnya. "Saya yakin pembangunan pun akan lebih maju lagi, baik infrastruktur maupun yang lainnya," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template