Miras Oplosan Marak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Miras Oplosan Marak

Miras Oplosan Marak

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 12.00.00

- 40 Bungkus Siap Edar

PURWAKARTA,RAKA - Petugas Satreskrim Polsek Sukatani Resort Purwakarta, berhasil mengamankan puluhan bungkus minuman keras (miras) oplosan di salah satu warung penjual miras, Rabu (19/7).

Kapolsek Sukatani AKP H Suhartana,SH, melalui Kanit Reskrim IPTU Jajang Sukandar menjelaskan, bahwa seluruh minuman keras itu didapatkan dari hasil penggrebekan petugas terhadap sebuah warung milik DD alias TY (30) yang berlokasi di Kampung Cilalawi, Desa Cianting Utara, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. "Iya seluruh barang bukti miras oplosan kita amankan di Kantor Polsek Sukatani," kata Iptu Jajang.

Jajang mengatakan, bahwa penggrebegan itu dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat bahwa warung tersebut sering menjual miras oplosan dan kerap kali menjual barang haram tersebut ke sejumlah pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. "Ya berdasarkan info dari warga masyarakat, bahwa warung milik DD alias TY tersebut menyediakan miras oplosan," tutur Iptu Jajang.

Setelah melakukan pengecekan dan menggerebeg warug tersebut, petugas berhasil menyita sebanyak 48 bungkus miras oplosan yang terdiri dari 41 bungus plastik jenis gingseng dan 7 plastik jenis vodka. "Seluruh miras ini langsung kita amankan di Mapolsek Sukatani untuk kemudian diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Purwakarta," ujarnya.

Jajang mengungkapkan, penggerebegan tersebut bukan kali pertama dilakukan. Menurutnya, rata-rata miras yang beredar di wilayah Sukatani merupakan minuman lama seperti tuak yang merupakan permentasi dari air aren. Selain itu juga ada Bigbos Vodka, AO, dan Intisari Cap Orangtua. Tak berhenti disitu, Ia mengaku akan terus melakukan penyisiran ke sejumlah warung dan juga depot jamu yang ada. Karena, menurutnya dikhawatirkan mereka pun menjual barang memabukan tersebut. "Intinya kami akan menyisir seluruh lokasi yang diduga menjadi tempat penjualan miras," tegas dia.

Dirinya berharap, dengan melakukan giat rutin razia miras ke setiap depot yang ada di wilayah Sukatani dapat mencegah aksi kriminalitas. Selain itu, dia meminta masyarakat bisa bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk membantu memberikan informasi peredaran minuman keras di wilayah hukumnya.."Peran masyarakat sangat penting dalam pemberantasan miras, kami juga berharap warga agar bisa cepat melapor jika mengetahui ada penjual Miras, tujuanya agar tercipta rasa aman dan tertib di masyarakat,'' ujarnya. (gan)


Miras oplosan yang diamankan polisi
- 41 bungus plastik jenis gingseng
- 7 plastik jenis vodka
Miras yang dijual
- Bigbos Vodka
- AO
- Intisari
- Tuak
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template