Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas

Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Jajaran Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta gencar mesosialiasikan keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara.
Sosialisasi tersebut tidak hanya dilakukan dengan mendatangi para pengemudi seperti sosialisasi larangan berkendaraan kepada pelajar saat berangkat sekolah juga kegiatan lainnya. Namun, strategi lain yang dilakukan Satlantas Polres Purwakarta yaitu melakukan sosialisasi memasang baliho dan spanduk di sejumlah lokasi strategis terbilang padat kendaraan.
Adapun isi pesan yang tertulis di baliho dan spanduk tersebut yaitu Stop Pelanggaran. Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan. Dari Pantauan Radar Karawang di lapangan Pemasangan baliho himbauan itu seperti salah satunya yang terpangpang di Perempatan Sadang dan pertigaan Cikopo Purwakarta. "Guna menindaklanjuti arahan dari Kakorlantas Polri, kita sengaja pasang spanduk dan baliho disejumlah lokasi. Di mana tahun 2017 ini dicanangkan sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Arman Sahti, akhir pekan kemarin.
Alasan pemasangan baliho dan spanduk imbauan jaga keselamatan itu, kata Arman, merupakan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Baliho dan spanduk keselamatan tersebut dipasang dibeberapa lokasi yang dianggap strategis dan dapat terlihat oleh pengguna kendaraan. Arman berharap, semoga upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Purwakarta tersebut dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polres Purwakarta. Penyebab kecelakaan disamping faktor kendaraan, jalan dan alam ataupun cuaca, juga manusialah yang merupakan penyebab dominan. "Saya berharap agar pengendara selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Sebab kalau tidak berhati-hati bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," pungkasnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template