Liburan Bareng Jadi Agenda Rutin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liburan Bareng Jadi Agenda Rutin

Liburan Bareng Jadi Agenda Rutin

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Juli 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Untuk menjaga kekompakan anggota komunitas, salah satu cara yang dilakukan oleh Komunitas Cahnorak Bakanmaja, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, dengan mengadakan liburan bareng. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin, seperti yang dilakukan saat liburan Idul Fitri beberapa waktu lalu ke pantai Sawarna, Banten.
Muhammad Ikbal (21), anggota Komunitas Cahnorak Bakanmaja, mengatakan, wisata yang dilakukan para anggota Cahnorak, memang sering dilakukan setiap menjelang hari libur. Tidak tanggung-tanggung, kunjungan wisata yang dilakukan sering lintas daerah. "Jadi emang sering maen itu, makanya biasanya sebelum beragkat itu selalu bikin kata-kata, dan foto bersama dengan tajuk, Cahnorak maen lagi," ujarnya.
Ikbal menambahkan, baginya, keharmonisan yang dijalin seluruh anggota komunitas tersebut. Karena adanya sebuah kedekatan emosional yang terus dirawat dengan baik. Sehingga wajar, jika kebersamaan serta kekompakannya sangat menonjol efektif. "Emang, karena hubungan persahabatan yang sudah dijalin sejak kecil ini, sudah lama terjalin. Jadi kulturnya pun, sudah seperti hubungan saudara lagi, bukan hanya sebatas teman sepermainan saja," paparnya.
Raut senang dan gembira begitu terpancar dalam wajah para anggota Cahnorak saat ke wisata laut Sawarna. Tidak hanya itu, berbagai kisah pahit getir dalam perjalanan menjadi sebuah cerita indah untuk diperbincangkan.Sehingga, nuansa kebersamaan serta keharmonisasian komunitas Cahnorak iu wajib menjadi Contoh untuk ditiru. "Kami memang lebih senang itu main ke lokasi wisata pantai atau tidak laut. Karena sesuananya berbeda ketika maen ke wisata curug ataupun gunung. Jadi memang setiap tahunnya pun kami selalu adakan kegiatan ini," ungkap Albi (21) anggota komunitas Cahnorak.
Bahkan, kata dia, meski saat dalam perjalanan sampai dengan lokasi banyak tantangan dan hambatan yang dilaluinya bersama rekannya. Namun, mengunjungi lokasi wisata yang sudah direncanakan sejak jauh hari itu, dapat terkabul. "Walaupun, hampir ada teman yang ke bawa ombak, tapi syukurlah tuhan masih menjaga kami semua. Sehingga, kami pun masih dalam jumlah yang utuh,"paparnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template