Liburan Ajang Pemersatu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liburan Ajang Pemersatu

Liburan Ajang Pemersatu

Written By Mang Raka on Kamis, 06 Juli 2017 | 12.30.00

- Pemuda Cariu Tur Bareng

KARAWANG, RAKA - Semarak liburan panjang di tahun ini, begitu beragam dipersiapkan dengan matang bersama teman, keluarga dan pasangan. Berbagai lokasi wisata sudah pasti menjadi sebuah target yang wajib disambangi. Tidak hanya itu, momentum hari libur di hari raya setiap tahunnya, menjadikan sebuah ajang silaturahmi dan upaya dalam mempererat kebersamaan antar sesama kelompok. Kurang lebih itu, tujuan tersebut menjadi landasan kuat para pemuda Cariu Bandung, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, dapat disatukan dalam ajang berwisata di tahun ini.
Apidin (16), ketua pelaksana Family Gathering Go to Jogjakarta, menyampaikan, selama 3 bulan lamanya persiapan tur yang diagendakannya ke berbagai lokasi wisata yang ada di Yogyakarta, nampaknya mampu menjadi pemersatu seluruh pemuda yang berada di wilayahnya. Hal itu terbukti, berbagai keaktifan para pemuda yang terhimpun diberbagai komunitas bisa disatukan melalui wisata bersama di tahun ini. "Tujuan tur bareng ke wisata yang ada di Yogya itu, tidak lain untuk mempersatukan seluruh anak muda yang berada di wilayah Desa Wancimekar, jadi para pemuda Cariu Bandung yang aktif diberbagai organisasi itu, ada di bidang agama, sosial, hingga komunitas motor. Bisa terhimpun bersama, sehingga ini bisa menjadi upaya memperkuat kebersamaan kami," tutur Apidin, yang juga Ketua Ikatan Remaja Masjid Cariu Bandung, berstatus pelajar SMK Muhammadiyah Cikampek, kepada Radar Karawang.
Apidin, melanjutkan, tidak disangka antusias para pemuda yang masih berstatus pelajar diberbagai sekolah berbeda itu sangat tinggi. Meski kunjungan wisata ke daerah Yogya bukan kali pertama saja. "Ini tahun ke dua kami mengadakan tur ke wisata Yogya, untuk lokasi yang didatangi, kita ke 3 tempat selama 2 hari 3 malam. Pertama ke Parangtritis, Candi Prambanan, Malioboro, sama Candi Borobudur," paparnya.
Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, menjadi sebuah upaya dalam mempertahankan kekompakan dan kebersamaan antar pemuda yang aktif diberbagai komunitas di wilayahnya. "Jadi memang di kami itu, ada sejumlah komunitas, ada di bidang keagamaan, ada di bidang sosial dan ada juga di bidang hobi. Itu semua memang sudah wajib diikuti pemuda di sini, agar untuk aktif di organisasi. Mudah-mudahan saja, selain keaktifan pemuda di komunitas juga, kebersamaan tetap dijaga meski dalam proses belajar organisasi berbeda," harapnya.
Hal senada disampaikan, Sodikin, tokoh pemuda Cariu Bandung, baginya, keaktifan para pemuda diseluruh wilayah ini memang patut diacungi jempol. Karena, selain aktif di bidang keagamaan. Ternyata kreatifitas serta kemampuan dalam berorganisasi sudah dipelajari sejak dini. "Jadi saya bangga, dengan keaktifan pemuda di sini, meski mereka kebanyakan masih pelajar SMP dan SMA, ada juga yang baru lulus. Tapi, kegigihan berorganisasi cukup bagus disini," katanya.
Sehingga, kata dia, wajar jika dengan adanya berwisata bersama ke daerah Yogya menjadi alternatif efektif dalam memperkuat kekompakan serta kebersamaannya. "Rencana tahun depan saya, bakal agendakan kegiatan ke daerah Lombok dan Bali, karena ini akan menjadi sebuah tolak ukur, seberapa besar kekompakan mereka," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template