Layanan Masyarakat di Purwasari Terhenti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Layanan Masyarakat di Purwasari Terhenti

Layanan Masyarakat di Purwasari Terhenti

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Juli 2017 | 16.00.00

PURWASARI, RAKA - Gara-gara mati lampu atau putus aliran listrik pelayanan di kantor Kecamatan Purwasari terhenti. Akibatnya ada beberapa warga yang harus balik lagi ke kecamatan karena pihak kecamatan tidak bisa mengoperasikan komputer dan printernya.

"Listriknya mati, jadi tidak bisa ngeprint," ujar Sekretaris Kecamatan Purwasari Panji Santoso, kepada Radar Karawang, Kamis (20/7). Pantauan Radar Karawang, mati listrik sejak pukul 10.45 menit sampai pukul 13.30 WIB jaringan listrik baru menyala dan pelayanan di Kecamatan Purwasari baru bisa kembali berjalan dengan normal.
Sementara warga Perum Purwasari Permai, Dendi Pratama yang datang ke Kantor Camat Purwasari pukul 11.30 WIB yang hendak mengurus pembaharuan data Kartu Keluarga terpaksa tidak mendapat cetakan KK biru yang seharusnya di cetak di Kecamatan. Meski dia menunggu cukup lama, tetapi arus listrik tidak kunjung menyambung. Sehingga dia harus kembali lagi ke Kecamatan besok karena di hari itu dia juga memiliki kesibukan lain dengan kerjaannya. "Tidak ada hujan tidak ada apa tiba-tiba mati listrik, ini gimana PLN," ujar Dendi.
Dia menyampaikan, seharusnya PLN tidak memutuskan aliran listrik di siang hari. Terlebih bertepatan dengan sedang banyak-banyaknya orang yang mengurus segala sesuatu hal diberbagai kantor. "Terutama kantor pelayanan masyarakatkan. Kayak kecamatan. Pegawai jadi tidak bisa kerja," ujarnya.
Belum lagi, tambah Dendi, bagi warga yang rumahnya jauh dari kantor pelayanan tersebut. Maka harus bolak-balik ngurus berkasnya, kemudian harus menambah lagi uang transport untuk bolak-balik ke kecamatan. "Kalau tidak ada kerjaan mungkin menunggu. Tapikan setiap orang punya kesibukan masing-masing. Jadi harus bolak-balik," katanya.
Dia sendiri, harus mengurus KK baru karena anaknya masih belum masuk KK. Sedangkan untuk diketahui, persyaratan untuk bisa mengurus KK warga harus membawa fotocopy KTP suami/istri, membawa foto copy surat nikah, foto copy akte serta mengurus dokumen dari RT, Desa, Kecamatan hingga Disdukcatpil. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template