Latih Kedisplinan Siswa Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Latih Kedisplinan Siswa Baru

Latih Kedisplinan Siswa Baru

Written By Mang Raka on Rabu, 19 Juli 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Antusias siswa baru SMAN 3 Karawang (SMANTIKA) dalam mengikuti Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kian tinggi. Upaya pihak sekolah dalam menumbuhkan berbagai kedisiplinan pelajar, terus digulirkan dalam berbagai materi yang dikemas dengan sedemikian rupa. Tidak hanya budaya kedisiplinan dan mental yang terus dipupuk, namun disiplin dalam berlalu lintas juga menjadi materi penting yang wajib diberikan terhadap para pelajar baru tersebut. Agar sekolah tersebut menjadi sekolah unggulan di Karawang dengan kedisiplinan siswa yang produktif dan efektif.
Kepala SMAN 3 Karawang, Asep Mulyana, mengatakan, keseriusan siswa baru di tahun ini dalam mengikuti berbagai kegiatan MPLS yang berlangsung selama 3 hari tersebut, semakin ditunjukan dengan baik dan efektif. Meski saat ini penilaian masyarakat sekolah unggulan masih dipegang sekolah lain. Namun berbagai cara dalam memotivasi diri para siswa baru terus digulirkan. "Kalau kita perhatikan kegiatan MPLS di hari kedua ini, para siswa baru sangat antusias sekali. Tidak ada rasa malas ataupun jenuh saat mengikuti kegiatan awal di sekolah barunya itu. Maka dengan adanya penanaman motivasi terhadap siswa agar selalu memiliki paradigma berpikir sekolahnya ini merupakan unggulan di Karawang memang wajib terus ditanamkan, tujuannya untuk meningkatkan semangat belajar mereka agar dapat meraih prestasi nantinya," tuturnya, kepada Radar Karawang, di ruang kerjanya, Selasa (18/7).
Selain para siswa baru terus diupayakan agar dapat menyesuaikan diri, berbagai imbauan serta anjuran yang digulirkan dalam materi MPLS tersebut terus ditingkatkan. Hal itu diharapkan mampu menjadi pemicu semangat belajar disekolah ini terus ditingkatkan. "Selain para siswa baru bisa menyesuaikan dengan kondisi di SMAN 3 Karawang, siswa baru di tahun ini juga bisa terus giat lagi dalam belajarnya. Sehingga prestasi dan kecerdasan siswa disekolah ini mampu menjadi bukti sekolah ini layak menjadi sekolah unggulan di Karawang nantinya," ucapnya.
Bahkan, lanjut dia, berbagai imbauan terhadap para siswa baru terus digulirkan dalam setiap materi yang ada di kegiatan tersebut. Salah satunya, imbauan Polres Karawang dalam kedisiplinan berlalu lintas. Maka diharapkan bagi para siswa baru di tahun ini, merealisasikan dan menjalankan imbauan yang digulirkan diberbagai materi yang ada di kegiatan ini. "Meski kami tidak melarang dan tidak juga menyarankan para siswa di sekolah ini untuk membawa kendaraan untuk bersekolah. Tapi saya berharap, himbauan dari Kapolres Karawang, untuk siswa yang belum memiliki SIM tidak untuk membawa motor, walaupun disekolah tidak ada larangannya. Karena bagi kami, yang terpenting siswa bisa datang tepat waktu. Maka, diharapkan kalau tidak mengenakan angkutan umum bisa diantarkan orang tua, itu lebih aman dan nyaman nantinya," ucapnya.
Dia berharap, dengan sebanyak 360 siswa baru di tahun ini di 10 rombongan belajar (Rombel) SMAN 3 Karawang, dapat menjadikan para siswa baru di tahun ini menjadi para siswa yang terus dipenuhi dengan prestasi yang gemilang. "Semoga para siswa kedepannya, selain bisa menerapkan budaya disekolah ini, kecerdasan serta keaktifannya diberbagai ekskul dalam penunjang prestasinya nanti bisa terus ditingkatkan, sehingga program sekolah untuk menjadikan SMAN 3 Karawang dapat terwujud," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template