Lapak PKL Cibogo Dibongkar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lapak PKL Cibogo Dibongkar

Lapak PKL Cibogo Dibongkar

Written By Mang Raka on Rabu, 05 Juli 2017 | 15.00.00

-Dianggap Biang Kemacetan

PLERED,RAKA - Para pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Raya Cibogo, ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Plered, Selasa (4/7) kemarin. Penertiban itu sengaja dilakukan lantaran kerap menjadi biang kemacetan.
"Kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan para pedagang yang kian hari semakin menjamur di sepanjang Jalan Cibogo," kata Camat Plered, Rustaman Arifin, kepada Radar Karawang ditemui di lokasi penertiban.
Tak hanya para pedagang yang mangkal di Jalan Raya Cibogo, para PKL yang berjualan di halaman wisata kuliner (Wiskul) juga tak luput dari penertiban para petugas, mereka dianggap mengganggu kenyamanan para pengunjung wiskul. Camat mengaku, penertiban ini sengaja dilakukan. Sebab, pihaknya banyak menerima laporan keluhan dari masyarakat terkait semakin sempitnya Jalan Cibogo ditambah lagi para pedagang kian hari makin menjamur. "Ada beberapa faktor di jalan ini sering terjadi macet. Pertama volume kendaraan yang tak sebanding dengan luas jalan, kedua banyaknya pedagang menjajakan barang dagangan hingga memakan bahu jalan serta banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan mengakibatkan wilayah itu semakin semrawut," jelas Rustaman.
Rustaman mengatakan, kedepan sejumlah petugas bakal disiagakan di jalan tersebut untuk antisipasi kembalinya para pedagang berjualan di Jalan Cibogo dan sekitar halaman wiskul Plered. "Kantor kecamatan terbuka untuk siapa saja yang merasa keberatan dengan penertiban ini, kita juga kedepan akan melakukan musyawarah dengan para PKL dan tokoh masyarakat setempat," katanya.
Diketahui, para pedagang kaki lima yang berjualan Jalan Cibogo itu hampir kebanyakan merupakan pedagang yang enggan pindah ke Pasar Citeko paska relokasi Pasar Plered ke Pasar Baru Citeko beberapa tahun lalu. Mereka memilih berjualan di jalan itu, sebab sangat strategis. Seperti diungkapkan Jamal (31), salah satu PKL yang mengaku berjualan di Jalan Raya Cibogo ini sangat ramai pengunjung setiap harinya. Menurutnya jalan tersebut merupakan wilayah jantung kota Kecamatan Plered. "Jualan di sini sangat cepat laris berbeda dengan tempat lain, apalagi sangat dekat dengan pasar tradisonal," ujarnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template