Kursi Kasi Ekbang Cikampek Kosong Dua Bulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kursi Kasi Ekbang Cikampek Kosong Dua Bulan

Kursi Kasi Ekbang Cikampek Kosong Dua Bulan

Written By Mang Raka on Kamis, 27 Juli 2017 | 11.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Jabatan kepala seksi di pemerintah kecamatan sangat diperlukan. Keberadaannya bisa membuat program yang digulirkan camat berjalan dengan baik. Namun, apa jadinya jika jabatan itu tidak pernah diisi hingga berbulan-bulan.
Lihat saja di Kecamatan Cikampek. Kursi Kasi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) dibiarkan kosong selama dua bulan.  Kasi Pemerintahan Kecamatan Cikampek H Hendi Suharyadi mengatakan, dirinya belum mengtahui secara penuh terkait tahapan dana desa maupun alokasi dana desa di setiap desa. Sebab, yang lebih mengetahui tentang hal tersebut ialah kasi ekbang. "Belum ada penggantian kasi ekbang, yang kemarin pak Aef udah pensiun dua bulan yang lalu. Jadi saya tidak tahu semua tentang ADD maupun Dana Desa," akunya.
Untuk sementara, dirinya hanya menjelaskan bahwa dari 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikampek, baru 6 desa saja yang sudah tahap pencairan Dana Desa tahap pertama. Sedangkan untuk 4 desa lainnya, 3 desa dalam tahap pengajuan, dan satu desa yaitu Cikampek Selatan, belum melaksanakan apapun, karena usai pemilihan kepala desa beberapa hari kemarin. "Yang saya tahu hanya itu aja. Untuk desanya mana aja saya juga tidak tahu," tuturnya.
Dia juga menjelaskan, untuk membantu program desa terutama dalam perencanaan ekonomi dan pembangunan di desa, pemerintah mesti segera memberikan petugas baru di kecamatan, agar semua program bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Sampai sekarang belum ada penggantinya. Ya begini jadi belum tahu jelas semua tentang di kasi ekbang apa aja," ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template