Kuliah Sambil Magang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kuliah Sambil Magang

Kuliah Sambil Magang

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 16.00.00

- STT Muttaqien Seleksi Gelombang Kedua

PURWAKARTA,RAKA - Sekolah Tinggi Teknologi (STT) DR KH EZ Muttaqien Purwakarta, mengimplementasikan program magang di sejumlah perusahaan di wilayah setempat. Program tersebut guna menjawab tuntutan generasi berkeahlian dan profesional diberbagai bidang.
Kampus yang berlokasi di Jalan Baru Maracang Purwakarta itu, kini tengah menggelar seleksi mahasiswa program magang untuk gelombang kedua. "Sebelumnya, pada Mei 2017 telah dilaksanakan seleksi gelombang pertama, dari 250 orang pendaftar, terjaring 69 orang peserta mahasiswa program magang," ujar Ketua STT Muttaqien Purwakarta, DR H Anang Abdul Razak, M.Pd, akhir pekan lalu.
Menurutnya, untuk memenuhi program magang tersebut, dibutuhkan sebanyak 200 mahasiswa. Teknisnya, para mahasiswa mengikuti kuliah di STT Muttaqien sambil magang di perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan kampus. "Program ini terselenggara atas kerja sama STT Muttaqien dengan PT. Kinenta Indonesia dalam batas waktu yang tidak ditentukan, dan akan ditinjau setiap empat tahun," ungkap Anang.
Selama mengikuti program ini, lanjut Ketua STT, setiap mahasiswa akan mendapatkan beberapa fasilitas, diantaranya bebas biaya kuliah dan mendapatkan uang saku sekitar Rp 1,2 juta per bulan, makan siang gratis serta jaminan kesehatan dan perlindungan kecelakaan magang. "Hal ini merupakan kesempatan untuk generasi muda yang berusia 18-25 tahun, dan peluang ini masih terbuka untuk ikut daftar sampai dengan tanggal 27 Agustus 2017, untuk gelombang ketiga. Mahasiswa program magang sendiri akan mulai efektif mengikuti perkuliahan di bulan September," demikian Ketua STT Muttaqien. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template