Konyol, Begal Amatiran Tewas Tabrak Tiang Listrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Konyol, Begal Amatiran Tewas Tabrak Tiang Listrik

Konyol, Begal Amatiran Tewas Tabrak Tiang Listrik

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Juli 2017 | 12.00.00

-Gugup Bawa Kabur Motor Korban di Tangkolak

CILAMAYA KULON, RAKA - Brak...Suara keras pengendara sepeda motor membentur tiang listrik di Dusun Tangkolak, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, membuat geger masyarakat setempat, Selasa (11/7) malam sekitar pukul 23.00.
Usut punya usut, pria yang langsung meregang nyawa tersebut bukan pengendara biasa. Pasalnya motor yang dikendarainya adalah hasil curian dari anak-anak tongkrongan di Dusun Pasirputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.
Aksi dua orang pelaku yang diduga masih amatiran, membuat mereka tidak tenang menyelesaikan aksinya. Seorang yang merampas motor langsung tancap gas, lalu membentur tiang listrik. Sedangkan satunya lagi berhasil melarikan diri.
Warga Pasirputih, Sahari mengatakan, seorang pemuda yang teridentifikasi bernama Erul (25) asal Tangkolak, sedang asyik main handphone dengan mengendarai motor Beat warna biru putih melalui Jalan Tangkolak-Cermin. Sejurus kemudian, tiba-tiba datang dari arah Cermin dua orang pemuda mengendarai motor RX King menghentikan Erul. Modusnya, Erul ditanyai jalan menuju Pasirputih. Namun tak berselang lama, kedua pemuda itu langsung memukul dan menodongkan senjata tajam jenis pisau kecil, hingga akhirnya mulus menggasak motor ke arah Pasirputih. Diduga gugup, sebut Sahari, si pelaku memacu motor dengan kecepatan tinggi. Saat melintasi tikungan menuju Pasirputih, diduga si pelaku tidak mampu mengendalikan kendaraannya hingga menghantam tiang listrik di depannya. Spontan saja, pria itu meninggal di tempat dan teridentifikasi kabarnya warga Desa Rawagempol Wetan. Sedangkan rekannya kabur membawa motor RX King. "Nanya jalan arah Pasirputih dengan cara menyetop, eh ujungnya nodong pisau dan memukul hingga akhirnya sasah bawa motor curian," ujarnya kepada Radar Karawang, Rabu (12/7) kemarin.
Kaur Pemerintahan Desa Sukajaya Sopian mengatakan, warga Dusun Pasirputih RT 16/05 Desa Sukajaya, geger karena di totoang Pasirputih-Tangkolak terjadi pembegalan, hingga berujung kematian pria yang diduga pelakunya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.30. Barang bukti seperti motor hingga pelaku dievakuasi oleh anggota Polsek Cilamaya. "Kayaknya sasah membawa motor curian, yang satu kabur yang satu nabrak tiang listrik dan langsung ninggal," ujarnya.
Kades Sukajaya Abdul Gofur mengatakan, korban pembegalan bernama Erul, pemuda asal Dusun Tengkolak, Desa Sukakerta, sementara pelaku disebut-sebut warga Dusun Rawabebek, Desa Rawagempol Wetan. Saat kejadian, petugas piket di kantor desa juga sempat curiga, sebab ada pengendara motor yang memacu kendaraannya sangat kencang, bersuara knalpot bising. Saat dicek, benar saja terjadi pembegalan. Korban sebut Gofur, diketahui bernama Erul karena saat motornya dibongkar ada surat-surat nelayan. Sehingga beberapa warga yang kenal langsung menghubunginya ke Tengkolak, namun tidak aktif. Setelah berkali-kali ditelepon akhirnya diangkat, dan Erul membenarkan bahwa dirinya menjadi korban begal di Jalan Tengkolak-Pasirputih. Tak lama berselang, aparat kepolisian langsung mengevakuasi pelaku, kendaraan dan korban. "Memang kondisi jalanan di jalur itu selain bergelombang, juga minim penerangan. Positifnya mempersulit pelaku begal berjalan mulus," pungkasnya.
Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan mengatakan, peristiwa itu bermula saat Haerul Huda sedang nongkrong. Saat bersamaan, ada dua orang pemuda menggunakan motor RX King melintas dan berhenti di depannya, dengan berura-pura menanyakan alamat Pasirputih. Namun, belum sempat dijawab, salah satu diantara dua pemuda tersebut langsung memukul Haerul dan menodongkan sebilah pisau jenis badik dari pinggangnya. Dengan kondisi kaget dan lunglay, Haerul memilih meninggalkan kendaraan matik merek Beat, yang kemudian berhasil dibawa oleh salah seorang Pelaku tersebut. "Motor ditinggalkan karena korban ketakutan, walhasil dibawa salah satu dari pelaku," ungkapnya.
Dadang menambahkan, Haerul saat itu dikabarkan mendengar ada kecelakaan lalu lintas di sekitaran Pasirputih. Saat dicek, korban langsung mengenali pria dari jaketnya yang ternyata adalah orang yang membegalnya. Korban juga membenarkan bahwa motor yang menabrak tiang listrik oleh pelaku adalah motor miliknya. Atas kejadian itu, pihaknya langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi kendaraan dan pelaku. "Haerul menerima kabar saat itu ada kecelakaan. Saat dicek ternyata benar motornya, dan pria yang membawanya itu dikenali sebagai pelaku dari jaketnya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template