Konser Tipe-X Ricuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Konser Tipe-X Ricuh

Konser Tipe-X Ricuh

Written By Mang Raka on Senin, 31 Juli 2017 | 18.35.00

KOTABARU, RAKA - Konser band Ska Indonesia, Tipe-X yang digelar di lapangan Kecamatan Kotabaru berlangsung ricuh, Sabtu (29/7) malam. Band yang digawangi oleh Tresno Riadi itu langsung menghentak ribuan penonton yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Karawang.
X-Friend-julukan bagi penggemar Tipe-X-langsung hanyut setelah Arie Hardjo menggebuk drum. Mereka berpogo ria. Dan akhirnya, semakin liar. Kericuhan pun tidak terelakan.
Edi Junaedi (21) warga Dusun Karajan, RT 02 RW 02, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, mengaku kesal dengan ulah para penonton yang mencari gara-gara di tempat konser itu. Sehingga terjadi kericuhan. "Lagi enak-enaknya menikmati konser, ehh....Malah rusuh. Terpaksa jam 22.30 harus pulang," ujarnya kepada Radar Karawang.
Shinta Damayanti (20) warga Dusun Karajan, RT 02 RW 02, Desa Wancimekar, juga ketakutan saat kericuhan terjadi. Kebetulan saat itu dia ada di arena konser. Mau tidak mau harus melihat adu pukul antarpenonton. Khawatir ikut terpukul, dia terpaksa harus lari menyelamatkan diri. "Untung saya tidak apa-apa, walaupun ada di tempat itu," katanya.
Kericuhan itu ternyata dimanfaatkan oleh copet. Seorang korban, Diki Hermawan (21) warga Dusun Karajanabaru mengaku kehilangan handphone Android merek Xiomi Redmi 2. "Itu HP cuma-cama satu-satunya, kenapa harus hilang," katanya.
Korban lainnya, Kiki Maulana mengalami nasib serupa. Dia menyesal nonton konser yang digelar oleh salah satu perusahaan rokok, setelah handphone kesayangannya juga hilang. "Sudahlah jangan ada keramaian lagi, soalnya rusuh terus kalau di Kotabaru mah," katanya.
Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha SH mengatakan, tidak kurang 100 personel dikerahkan untuk mengamankan acara tersebut. Selama konser berlangsung, Asep mengaku situasi masih kondusif. "Sampai pulang kondisi cukup aman, tidak ada kejadian yang menonjol. Yang diamankan kita data identitasnya dan suruh pulang," ujarnya. (cr1/apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template