Komisi C Minta Dishub Bereskan Terminal Bayangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komisi C Minta Dishub Bereskan Terminal Bayangan

Komisi C Minta Dishub Bereskan Terminal Bayangan

Written By Mang Raka on Senin, 24 Juli 2017 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Wacana Trans Karawang yang semakin kuat ditanggapi serius Komisi C DPRD Karawang. Komisi itu mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) harus mampu menyelesaikan persoalan kemacetan yang diakibatkan oleh terminal bayangan dan parkir liar di pinggir jalan sepanjang jalur Klari dan Purwasari terlebih dahulu, sebelum diluncurkannya Trans Karawang.

Hal itu ditegaskan Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia Khrissiana, Minggu (23/7). Menurut dia kemacetan akibat parkir-parkir liar tidak jauh dari terminal Klari itu saja dibereskan dulu sebelum berbicara soal trans Karawang. "Kalau saya lebih sepakat Dishub bereskan dulu kesemrawutan lalulintas. Dengan membereskan terminal bayangan dan parkir-parkir liar dipinggir jalan," tegas Elievia.
Menurutnya program yang diluncurkan oleh Dishub hanya akan menambah permasalahan baru jika penyebab kemacetan yang selama ini terjadi di Karawang tidak dibereskan.
Karena yang selama ini menjadi penyebab kemacetan adalah banyaknya parkir liar dibahu jalan dan banyaknya terminal bayangan disepanjang jalan arteri. "Apalagi di jalan arteri Cikampek - Purwasari - Klari. Itu sangat banyak terminal bayangan," tambahnya.
Dia menyebutkan seperti di wilayah Besco, Pasar Kosambi dan dibeberapa titik lainnya. Sementara pihak Dishub saat dikonfirmasi jawabannya hanya dengan melakukan optimalisasi anggotanya untuk turun kelapangan. "Kalau cuman anggota dishub turun kejalan untuk mengatur lalulintas saja itu tidak cukup. Yang paling penting eksekusi para pelanggar lalinnya," tegasnya.
Setelah adanya eksekusi, terus dilakukan pemantauan secara rutin, dimana saat ada mobil yang mangkal tidak ditempat yang semestinya harus terus dilakukan tindakan. Kemudian untuk perparkirannya juga seperti itu. "Harus terus secara rutin dipantau. Agar mereka tidak kembali lagi," ujarnya.
Sementara Kabid Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Iwan, mengaku Dishub sudah menyusun program kaitan dengan Trans Karawang dan City Tour.
Meski demikian dia belum berani menyampaikan secara detai karena draf programnya baru akan disampaikan kepada DPRD dalam waktu dekat ini. "Semuanya sudha tersusun dan teragendakan. Kami gak mau asal-asalan. Jadi perencanaannya harus matang," ucapnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template