Kodim 0619 Purwakarta Dapat Bantuan Ambulans - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kodim 0619 Purwakarta Dapat Bantuan Ambulans

Kodim 0619 Purwakarta Dapat Bantuan Ambulans

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Juli 2017 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Satu unit kendaraan mobil ambulans diserahkan BRI Cabang Purwakarta kepada Kodim 0619/Purwakarta, Kamis (20/7). Penyerahan kendaraan tersebut merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap kesehatan masyarakat, serta bentuk partisipasi atas kerja sama yang baik dengan Kodim 0619/Purwakarta. Penyerahan kendaraan ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BRI Purwakarta Munir Arifin kepada Dandim 0619/Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana.
Dalam sambutannya Kepala BRI Cabang Purwakarta, Munir, mengapresiasi hubungan yang baik antara BRI dan Kodim 0619/Purwakarta yang sudah berjalan selama ini. Dengan diberikannya satu unit mobil ambulans ini dapat membantu masyarakat Purwakarta. "Bantuan satu unit ambulans yang tidak mewah ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat,"ujar Munir.
Sementara itu, Dandim 0619/ Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana mengatakan, Kodim Purwakarta saat ini mempunyai satu Rumah Sakit TNI yang melayani masyarakat bukan Purwakarta saja, tetapi masyarakat luar Purwakarta seperti Kabupaten Subang. Dengan adanya sumbangan satu unit ambulans, otomatis dapat membantu masyarakat. "Allhamdulilah atas nama Kodim 0619,Danrem dan Kodam, saya mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan satu unit mobil ambulans, semoga ambulans yang sudah dinanti-nantikan  bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ari.
Menurut dia, ambulans yang diterima tersebut, sifatnya off the road, sehingga ada beberapa administrasi yang harus ditindaklanjuti. Maka nomor registrasinya menggunakan nomor registrasi TNI. Untuk memudahkan pelayanan kepada mayarakat yang membutuhkan ambulans, akan dibuat mekanisme khusus seperti SMS Center atau yang lainnya. Sehingga masyarakat yang membutuhkan ambulans bisa melalui jalur khusus tersebut. "Nanti akan dibuat mekanisme khusus, sehingga jalur itu akan memudahkan masyarakat yang memang membutuhkan layanan ambulans," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template