Ketua Golkar Masuk Bursa Balon Wakil Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua Golkar Masuk Bursa Balon Wakil Bupati

Ketua Golkar Masuk Bursa Balon Wakil Bupati

Written By Mang Raka on Sabtu, 15 Juli 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Setelah ada nama Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Sekda Purwakarta Padil Karsoma dan Anne Ratna Mustika yang direkomendasi untuk jadi Bakal Calon Bupati. Kini, DPD Partai Golkar Purwakarta merilis lima tokoh yang digadang-gadang akan menjadi bakal calon Wakil Bupati Purwakarta pada 2018 mendatang.
"Ada Sarif Hidayat, Lalam Martakusumah, Luthfi Bamala, Ruslan Subanda dan Agus Darmawan. Kebanyakan dari kader internal," ujar Wakil Sekretaris, Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Purwakarta, Sape’i, Jumat (14/7).
Politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Depincab Soksi Purwakarta itu mengatakan, lima balon wakil bupati tersebut, diproyeksikan bakal mendampingi tiga calon nama hasil rekomendasi Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar beberapa waktu lalu. Namun saat ini, DPD Golkar Purwakarta terus melakukan pemantauan terhadap lima tokoh ?bakal direkomendasikan menjadi wakil bupati. "Untuk menjadi Bakal calon wakil bupati yang diusung dari Golkar, bukan hanya dilihat popularitas saja. Tetapi kesukaan masyarakat terhadap calon tersebut, kalau kesukaan rendah kita tidak bisa menjualnya," ungkap, Kang Ipey, begitu dia biasa disapa.
Sementara terkait koalisi partai, Kang Ipey mengungkapkan, ada beberapa opsi yang ditawarkan dari pihak partai.? "Untuk maju di pilkada memang Golkar harus koalisi, tapi teknisnya lima calon itu bisa membawa rekomendasi dari partai lain, atau bisa saja Golkar Purwakarta membentuk koalisi partai untuk mengusung bupati dan wakil bupati," ujarnya.
Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Sarif Hidayat, memastikan partainya tidak akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Hal ini merupakan hasil kesepakatan partai, melalui Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar se-Jawa Barat di Karawang beberapa waktu silam.  "Hasil keputusan partai demikian. Golkar Purwakarta sudah merekomendasikan bakal calon kepala daerah secara internal. Tidak akan ada pendaftaran bakal calon," kata Sarif, di DPRD Purwakarta, baru-baru ini.
Sebagaimana diketahui, Golkar Purwakarta merekomendasikan sosok Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, Sekda Purwakarta Padil Karsoma dan Anne Ratna Mustika yang tak lain istri Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. "Tiga nama ini yang tengah diuji dari sisi popularitas dan elektabilitas untuk diperhitungkan di DPP," terang Sarif.
Sarif tak mempermasalahkan kader partainya yang memiliki keinginan untuk maju di pilkada dan mendaftar di partai lain. "Itu kan hak kader sebagai instrumen bangsa untuk dipilih dan memilih," ujar dia.
Dirinya meminta masyarakat memaklumi dan menghormati keputusan internal Partai Golkar sebagai bagian dari mekanisme. "Ini keputusan kami bersama melalui Rapimda," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template