Kelurahan Tawarkan Kaki Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kelurahan Tawarkan Kaki Gratis

Kelurahan Tawarkan Kaki Gratis

Written By Mang Raka on Kamis, 27 Juli 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Ini kabar gembira bagi para penyandang cacat kaki, terutama yang berada di wilayah Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat. Mulai saat ini penyandang masalah kelainan kaki ini bisa mendapatkan kaki gratis dari Yayasan Tracing Hope Foundation, menyusul kerjasama yang dilakukan.

Lurah Nagasari H. Endeng menyampaikan cacat kaki pada anak merupakan abnormalitas atau deformintas yang memengaruhi tulang, otot, tendon, ligamen, dan sendi pada kaki. Kondisi ini merupakan bawaan lahir yang disebabkan oleh gangguan pada perkembangan janin. Umumnya, catat kaki pada anak mudah dikenali dan didiagnosa, saat baru lahir. Sehingga, orang tua memiliki waktu untuk mencari pengobatan.
Pilihan pengobatan yang dapat dilakukan adalah pemasangan belat atau bedah pada masa awal perkembangan anak, agar anak dapat hidup normal meskipun memiliki cacat bawaan. "Alhamdulillah kita telah bekerjasama dengan satu yayasan yang siap menyediakan kaki palsu bagi penderita kelainan bagi warga yang kurang baik nasibnya," terangnya kepada radar Karawang, Rabu (26/7), dalam rapat minggon di aula Desa Nagasari.
Kata Endeng, hal ini menjadi dorongan baginya untuk memaksimalkan kinerja sebagai abdi negara yang dimana, dirinya telah mendapatkan satu hal yang sangat menginpirasi bagi penderita cacat/ kelainan yang sekiranya bisa membantu sesama manusia. "Pendaftran sudah dimulai bisa langsung ke kelurahan dan langsung ke yayasan di Jalan manggis (singaperbangsa karawang) No 17 RT 002 RW 004 Kelurahan nagasari, Kecamatan Karawang Barat," ucapnya.
Tidak butuh persyaratan apapun dan tidak ada satupun biaya tyang harus dikeluarkan jika ada minat masyarakat karawang bisa lngsung menghubungi kelurahan nagasari. "Tidak sama sekali dipungut biaya gratis, syaratnya cukup membawa KK dan KTP," terang Endeng.
Endeng menghimbau bagi warga Karawang atau keluarga dan lainnya bisa langsung menghubunginya agar pengobatan bagi penderita kelainan atau memiliki cacat kaki bisa diberikan informasi tersebut sehingga bisa menjadi manfaat bagi warga karawang. "Semua biaya dibiayai oleh yayasan. Bulan September akan dilakukan pengukuran daftar segera ke Kelurahan," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template