Kelas Rusak SDN 3 Wadas Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kelas Rusak SDN 3 Wadas Diperbaiki

Kelas Rusak SDN 3 Wadas Diperbaiki

Written By Mang Raka on Rabu, 19 Juli 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan di sekitar kawasan, Karawang International Industrial City (KIIC) merenovasi Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Wadas, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur.

Assistem GM External Relation dan Security Dept. PT. Maligi Permata Indonesia Estate Graha KIIC, Bambang Sugeng, kemarin, mengungkapkan pembangunan tiga ruang kelas baru tersebut, merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) di dunia pendidikan. Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahun. “Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kami setiap tahun," terang dia.
Setelah SDN Wadas 3, lanjut Bambang, nantinya akan ada sekolah-sekolah lain yang kami rehab atau dilakukan pembangunan ruang kelas baru. Ini  sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan di sekitar kawasan,” ucap dia. Bambang menambahkan setiap perusahaan tidak hanya bertujuan untuk memaksimalkan laba yang diperoleh, namun dalam menjalankan kelangsungan perjalanan perusahaannya diperlukan sebuah tanggungjawab sosial dan peningkatkan kesejahteraan sosial agar perusahaan bukan saja menjadi bagian yang bertanggungjawab kepada pemiliknya saja.
Masih dikatakan Bambang ada sebanyak tiga ruang kelas yang kurang layak yang akan kita perbaiki dengan menggunakan dana dari program CSR tersebut. Berawal dari penerbitan surat dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, tertanggal 27 September 2016. Dalam surat bernomor 800/5386/Disnakertrans, disebutkan bahwa perusahaan diwajibkan menyalurkan CSR  ke bidang pendidikan, dengan melakukan renovasi atau pembangunan ruang kelas baru. "Dalam surat itu, ada 20 sekolah yang direkomendasikan untuk dilakukan renovasi atau pembangunan ruang kelas baru. Yang salah satunya SDN 3 Wadas,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Wadas, Asep menuturkan, bantuan renovasi ruang kelas disekolahnya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Karena sekolah ini yang paling jelek bangunannya. "Kami dulu pernah meminta pembangunan ke Disdikpora namun tidak ada realisasinya. Dan ketika kita meminta bantuan ke pihak desa dan akan meminta bantuan ke pihak kawasan industry. Akhirnya terealisasi oleh KIIC,” pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template