Kangen Suasana Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kangen Suasana Sekolah

Kangen Suasana Sekolah

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Juli 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Masuk sekolah di tahun ajaran baru, ternyata sudah sangat dinantikan sekali para siswa. Berbagai perasaan ingin segera memulai kembali aktifitas belajar mengajar begitu sangat dirindukan. Jelas saja, kangen keseharian di sekolah muncul di dalam perasaan para pelajar. Hal tersebut karena lamanya waktu libur sekolah di tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dituturkan Nolis, siswi SMK Sehati Karawang, saat ditemui Radar Karawang disela-sela kesibukannya di lingkungan sekolah
Nolis mengatakan, jika saat ini sangat tidak sabar ingin segera kembali beraktifitas belajar di sekolah. Semua itu disebabkan lamanya waktu libur yang cukup panjang. "Tahun sekarang terhitung libur sekolah ajaran baru sampai satu bulan lamanya. Jadi ini waktu libur sekolah terlama, jadi wajar kalau rindu suasana sekolah," ujar dia, merupakan anggota Ekskul Jurnalistik SMK Sehati Karawang, dilingkungan sekolahnya, Rabu (12/7).
Bahkan, kata dia, lamanya waktu libur sekolah yang didapatkan di tahun ini, mampu menjadikan beragam aktifitas untuk mengisi kekosongan waktu luang di hari libur telah dilakukan dengan berbagai cara. Hal itu mulai dari berlibur, bermain bersama teman hingga melakukan berbagai aktifitas di rumah dalam membantu orangtua terus dilakukan. "Semua kegiatan untuk mengsiasati waktu liburan sekolah udah dilakukan semuanya, sampai-sampai bosan juga di rumah gitu terus," katanya.
Jadi, lanjut dia, dengan adanya persiapan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Sehati Karawang, dilakukan dari jauh-jauh hari. Selain dapat menjadi upaya sebagai menghilangkan kejenuhan, persiapan tersebut, bertujuan untuk memaksimalkan kegitannya nanti. "Biar dapat maksimal, jadi persiapannya dari sekarang saja," ucapnya.
Hal senada disampaikan, Maulida, siswi kelas XI SMK Sehati Karawang, bahwa dalam mempersiapkan diri menjelang memasuki kembali aktifitas belajar di tahun ajaran baru ini. Sudah dipersiapkannya sejak lama. Sehingga keinginan secepatnya dapat masuk sekolah muncul di dalam sejumlah siswi tersebut. "Bukan aku saja yang kangen ingin sekolah, tapi banyak temen-temen pengen segera masuk sekolah," ujarnya.
Dia menambahkan, agar dengan tumbuhnya semangat belajar dalam dirinya saat ini, mampu menjadi awal perubahan di tahun ini untuk jauh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. "Semoga aja, semangat ingin segera cepet sekolah ini bisa terus dipertahankan, soalnya biar terus semangat belajarnya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template