Kades Duren Mengamuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Duren Mengamuk

Kades Duren Mengamuk

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Juli 2017 | 15.00.00

*Gara-gara Jalan Lingkungan Rusak

KLARI, RAKA - Kepala Desa Duren Abdul Halim mengamuk saat rapat minggon, Rabu (19/7). Pasalnya salah seorang aparatnya memberikan izin pembangunan Majelis Tapsir Qur'ano (MTA), sehingga mengakibatkan jalan lingkungan (Jaling) Dusun Kalihurip, Desa Duren rusak setelah dilintasi kendaraan-kendaraan pengangkut material proyek pembangunan tersebut.

"Saya tidak akan membangun jalan Kalihurip sebelum ada tanggung jawab dari MTA," tegas Abdul Halim yang sering disapa Ebeh Halim. Dia menyampaikan, rusaknya jalan diakibatkan lalulintas kendaraan yang membawa material untuk pembangunan MTA. Itu juga dikarenakan adanya pegawai setempat yang mengizinkan MTA tersebut dibangun.
Kalaupun nanti, tandas dia, ada anggaran turun untuk memperbaiki jalan itu dia mengatakan akan menahannya dulu.
Dia menyampaikan, infrastruktur jalan merupakan faktor yang snagat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena bohong besar masyarakat bisa sejahtera jika pemerintah tidak bisa membagun infrastruktur. "Pembangunan infrastruktur masuk skala prioritas dalam program saya sebagai kepala desa," ujarnya.
Oleh karenanya dia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama bisa menjaga infrastruktur yang sudah ada. Jangan sampai seenaknya dirusak, baik dengan dilintasi kendaraan yang tidak semestinya, atau dijadikan tempat pencucian mobil yang airnya terus menggenagi jalan sehingga jalan bisa dengan mudah rusak. "Rawat infrastruktur secara bersama-sama. Jangan seenaknya merusak," ucapnya.
Dia juga mengaku merasa heran dengan pembangunan di Kabupaten Karawang, APBD nya sangat besar ternyata belum bisa membangun infrastruktur jalan dengan baik. Bahkan dia mengaku seharusnya pemda malu dengan kabupaten-kabupaten lain yang APBD nya lebih rendah tetapi pembangunannya lebih maju. "Masa kita kalah sama Kuningan, masa Karawang kalah sama kabupaten lain, yang APBD nya jauh lebih kecil," tegasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Betul pa kades..karena kab karawang bupatinya ga pnya muka....cb lht kab tetangga semua jln di cor lalu di hotmix...sdh bkn jamannya lagi jalan beralaskan tanah sama batu kerikil...mana bupati janji2nya

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template