Jiwa Sehat Tubuh Kuat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jiwa Sehat Tubuh Kuat

Jiwa Sehat Tubuh Kuat

Written By Mang Raka on Sabtu, 29 Juli 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Olahraga merupakan sebuah solusi baik dalam menjaga daya tahan tubuh tetap optimal dan stabil, jika rutinitas tersebut dilakoni dengan skema yang benar. Karena dibalik jiwa yang sehat, terdapat tubuh yang kuat. Kurang lebih hal tersebut tengah dirasakan puluhan siswa kelas XII, jurusan IPS 2, SMA Kopri Karawang, saat melakoni aktifitas belajar mata pelajaran olahraga.
Ketua Kelas XII, Jurusan IPS 2, SMA Kopri Karawang, Yuke Gilang Ramadhan, mengatakan manfaat yang baik dalam menjalani olahraga, bukan hanya mampu menjaga daya tahan tubuh semakin kuat. Namun, mampu meningkatkan kemaksimalan dalam belajar. Hal tersebut karena stabilitas diri yang normal, akibat keteraturan dalam berolahraga. "Untuk proses mata pelajaran olahraga di sekolah, ini dijalani seminggu sekali. Ya,  terbilang standar untuk bisa menjaga kesehatan tubuh dengan peforma terbaik saat belajar,"  terang Yuke, usai mengikuti mata pelajaran olahraga, di lapangan Karang Pawitan, Jumat (28/7).
Adapun materi pelajaran olahraga di Minggu ini, lanjut dia, lebih cenderung berolahraga secara santai, perlahan tapi pasti. Maka dari itu, meski bobot mata pelajarannya saat ini tidak sepadat saat berada di kelas XI dan X, akan tetapi, manfaat berolahraga masih sangat dirasakannya dengan baik, tubuh agar tetap sehat. "Ya, paling kita joging, sprint, maen bola voli, basket dan terkadang olahraga kecil, dalam mata pelajaran olahraga yang dipelajari," paparnya.
Walaupun pembelajaran di bidang olaharga, tidak begitu tematik dengan sistematis. Akan tetapi, selama 2 tahun terakhir, dampak positif yang dirasakan sangat besar. Salah satunya terhadap kesehatan diri. "Setiap minggu selalu berubah-ubah, tapi setidaknya saya jadi merasa badan seger terus dan sehat," katanya.
Dia menambahkan, jika perawatan tubuh terus diperhatikan, agar tetap dijaga kesehatannya. Maka, proses belajar semasa sekolah tidak akan mengalami hambatan yang disebabkan terserang penyakit yang diakibatkan cuaca. Hal itu karena, selama ini efektifitas olahraga setiap minggu rutin dijalani. "Biasanya, kalau tidak ada guru paling main-main, untuk menggerakan tubuh. Karena dengan olaharaga kecil juga bisa membantu pertahanan tubuh akan terus dijaga," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template