Jembatan Purwasari Belum Rampung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jembatan Purwasari Belum Rampung

Jembatan Purwasari Belum Rampung

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Juli 2017 | 12.00.00

*Dewan Desak Dinas PUPR

PURWASARI, RAKA - Pembangunan Jembatan Purwasari dan Darawolong di Kecamatan Purwasari terhenti. Padahal jembatan tersebut merupakan akses penting warga melakukan aktivitas perekonomiannya. Saat ini bagian yang sudah terbangunan baru sebatas pondasi jembatan.

Terkait itu, angoota Komisi C DPRD Karawang Saepudin Permana meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera melanjutkan pembangunan dua jembatan tersebut sampai tuntaskan. Pasalnya warga juga terus bertanya-tanya kapan jembatan tersebut mulai bisa dihunakan. "Kami juga dikomisi C, minta PUPR segera menyelesaikan pembangunan jembatan Purwasari dan Darawolong," kata Aep, sapaan akrab Saepudin Permana, kepada Radar Karawang, Kamis (6/7).
Dikatakan, sebenarnya komisi C juga sudah mempertanyakan terkait pembangunan kedua jembatan tersebut. Sementara jawaban dari pihak PUPR ditahun anggaran 2016 memang anggarannya tidak sampai jembatan itu selesai. Oleh karenanya di tahun 2017 ini komisi C terus mendorong untuk bisa segera direalisasikan pembangunan lanjutannya.
"Sudah masuk anggaran 2017 juga. Tapi jangan sampai warga terlalu lama menunggu," katanya.
Terlebih, tambah Aep, dia sebagai wakil rakyat yang terpilih di dapil VI, yang meliputi Purwasari, Klari, Ciampel dan Majalaya. Selain itu dia juga sebagai anggota komisi C yang domainnya melakukan pengawasan terhadap dinas PUPR. "Apalagi sayakan dari dapil VI yang daerah pemilihannya mencakup daerah dimana Jembatan Purwasari dan Darawolong ini," tambahnya.
Sementara berkaitan dengan anggaran, dia tidak mengetahui secara pasti berapa besar alokasi anggaran yang kembali dialokasikan di tahun 2017 untuk menuntaskan pekerjaan jembatan tersebut. Bahkan secara teknis juga dia belum mengetahui apakah dilelang kembali atau tetap dengan PT yang sebelumnya mengerjakan pembangunan jembatan tersebut. "Untuk lebih detailnya, silahkan tanyakan ke PUPR," ujarnya.
Pantauan Radar Karawang, jembatan penyebrangan Purwasari saat ini baru dibangunkan tihang dan pondasi dari dua sisi yang terpisah oleh irigasi tarum timur. Berdasarkan papan proyek yang masih menempel di dekat pembangunan jembatan purwasari, jembatan tersebut panjangnya 50 M, Lebar 7 M. Dengan nilai kontrak Rp6.311.261.000, no kontrak 0556.3/1795/32.726/2/BMP/2016, waktu pelaksanaan 99 hari kalender mulai dari 23 september - 31 desember 2016 dengan pelaksana  PT Putra SHB Sejahtera.
Sementara warga Purwasari, Pratama, menyampaikan, karena pembangunannya tidak sampai selesai. Maka seudah seharusnya pemerintah mengalokasikan anggaran secara berkesinambungan, agar kondisi pondasi yang sudah dibangun tidak terlalu lama dibiarkan. "Kalau kelamaan dibiarkan. Bisa rusak lagi itu. Nanti masuknya bisa pemborosan anggaran. Makanya tahun ini harus kembali digarap dan dilanjutkan pembangunannya," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template