Jaga Kekompakan Pemuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Kekompakan Pemuda

Jaga Kekompakan Pemuda

Written By Mang Raka on Kamis, 06 Juli 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Banyak kesan indah serta perasaan bahagia tidak lagi mampu terungkap dengan kata-kata. Hal itu membuat momen bermain bersama seluruh elemen komunitas yang ada di wilayah Kampung Cariu Bandung, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, terasa mengasyikan. Apalagi, jika waktu liburan itu dihabiskan dengan bermain bersama sahabat yang ada disatu wilayah yang sama. Sudah pasti, keceriaan diperoleh dengan maksimal.
Para pemuda yang terhimpun dari berbagai komunitas di wilayah tersebut, mampu terorganisir dalam berbagai komunitas kepemudaan di wilayah itu dengan mampu disatukan. Ternyata, tipsnya sederhana loh. Agar kebersamaan dapat terhimpun, cukup dengan selalu menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama kian ditingkatkan, serta bangun kekompakan dengan berwisata bersama. "Serunya itu, bisa melihat seluruh pemuda yang ada di kampung bersatu semuanya. Para pemuda mulai dari tingkatan SMP, SMA, kuliah dan pekerja mampu disatukan dalam wadah organisasi kepemudaan yang ada di wilayahnya, mampu disatukan dalam wahana bermain di hari libur di tahun ini, dengan mengunjungi berbagai wisata," ungkap Haryadi (21), angota Paguyuban Masyarakat Cariu Bandung, kepada Radar Karawang, Rabu (5/7).
Ari, pemuda berstatus karyawan di Karawang ini melanjutkan, perjalanan yang jauh dalam meluangkan waktu liburan di hari raya di tahun ini. Menjadi sebuah momentum tujuan kekompakan kian dirawat. Terutama, selama ini bercecernya kebersamaan yang simpang siur mampu terorganisir secara efektif. "Pastinya, apapun wisatanya jika itu dilakukan secara bersama bermainnya, sangat mengasyikan tentunya, walaupun perjalanan cukup jauh ke wisata yang ada di daerah Yogya," katanya.
Hal senada disampaikan, Yani Sapitri (17), anggota Komunitas Cariu Hitz. Menurutnya, bisa bermain bersama seluruh elemen komunitas yang ada di wilayahnya, merupakan momentum besar untuk dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menjaga kedekatan emosional sesama pemuda. "Senang, bisa maen bareng sama seluruh generasi muda yang ada di kampung saya, meski kami bersekolah ditempat yang berbeda -beda," katanya.
Apalagi, lanjut dia, rasa lelah dalam perjalanan menuju wisata yang berada di daerah Yogya tersebut, mampu terobati. Hal itu karena rasa bahagia dan senang bisa menjadi obat penghilang lelahnya. "Apalagi pas nyampe di wisata laut, kami bisa bermain sepuasnya, yang tadinya tidak dekat menjadi dekat, jadi udah kaya ke saudara sendiri, kita saling menjaga dan memberikan perhatian satu sama lain, jadi kerasa banget kebersamaannya," ucapnya.
Dia menambahkan, agar dalam menjaga kekompakan para pemuda di wilayahnya dapat terus dipertahankan. Sehingga, dengan adanya kebersamaan tersebut mampu menjadikan panorama indah dalam lingkungannya lebih harmonis. "Semoga di tahun depan, diadakan lagi agenda fiknik bareng, jadi kita tidak terpecah belah lagi," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template