Jaga Kekompakan Ala Alumni MA Al Ahliyah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Kekompakan Ala Alumni MA Al Ahliyah

Jaga Kekompakan Ala Alumni MA Al Ahliyah

Written By Mang Raka on Rabu, 05 Juli 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Jika sebuah persahabatan sudah menjelma bagaikan ikatan persaudaraan, maka berbagai momentum dapat menjadi sebuah wahana silaturahmi sesama sahabat. Seperti halnya dalam meluangkan libur panjang Hari Raya Idul Fitri, para alumnus Madrasah Aliyah (MA) Al Ahliyah Bakanmaja, Kecamatan Kotabaru, angkatan 2014, mengisinya dengan makan bersama dan berlibur diberbagai tempat wisata yang ada diberbagai daerah Karawang.
"Bukan hanya setiap libur panjang kita bisa kumpul bareng, tapi juga kalau pas hari wekeend kita selalu kumpul bareng, kadang pergi bermain ke lokasi wisata, kadang makan bersama di rumah temen. Itu sih bertujuan agar ikatan persodaraan kita dalam jalinan persahabatan tetap dipertahankan, makanya sampai sekarang kita solid," terang Pitri, alumnus MA Al Ahliyah jurusan IPS angkatan 2014 lalu, kepada Radar Karawang, Selasa (4/7).
Pitri melanjutkan, memang sangat terasa soliditas dan solidaritas yang berada dalam persahabatannya sejak masa sekolah ini. Hal itu karena satu sama lain sudah saling mengenal jauh masing-masing karakter diri. "Ya, kita sudah saling paham betul karakter masing-masing, jadi ya sudah kaya ke saudara sendiri," katanya.
Hal senada disampaikan, Dede Sudrija, alumnus MA Al Ahliyah, kepada Radar Karawang. Baginya, bagus tidaknya lokasi yang dijadikan sebagai ajang safari bermainnya bersama teman sekolah, tidak hanya dilihat dari keindahan lokasi tersebut. Akan tetapi, keindahan terlahir dari berbagai rasa senang saat bermain bersama. "Jadi kalau liburan lebaran gini, kita hampir tiap hari ngumpul bareng, kadang ngeliwet, terus bosen dengan kegiatan ngeliwet , ya kita jalan-jalan keluar cari wisata yang bagus, kebanyakan sih senang dengan wisata alam," katanya.
Dia menambahkan, tips efektif dalam mempertahankan kebersamaan sesama sahabat biar tidak tercerai berai dan terpecah, cukup dengan adanya keterbukaan sesama teman, sehingga terkadang agar kedekatan emosional terjaga, disisipkannya evaluasi diri sembari bermain. "Nah kita kalau maen ke wisata, alam itu suka ada obrolan kecil. Ya itu sebagai evaluasi diri kita saja, jadi itu bagus ternyata kita jadi bisa lebih baik lagi, terus hubungan persahabatan semakin erat," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template