Irema Al Fadilah Gemar Wisata Laut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Irema Al Fadilah Gemar Wisata Laut

Irema Al Fadilah Gemar Wisata Laut

Written By Mang Raka on Kamis, 06 Juli 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Paling asyik itu bermain wisata air laut. Selain dapat dimanjakan dengan berbagai panorama keindahan alamnya, wisata laut pun dapat memunculkan berbagai perasaan bahagia tiada tara, apalagi saat berwisata ke daerah laut Parangtritis yang ada di Yogya. Sudah pasti banyak hal mengasyikan bisa dilakukan bersama dalam wahana berlibur di tahun ini. Hal itu yang mempelopori Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Fadilah, dalam rangka memperkuat kekompakan dan keharmonisasian antar komunitas yang ada di wilayah tersebut. "Wisata bermain yang paling seru itu saat bermain ke laut Parangtritis di Yogya, kegiatan tur yang dipelopori para pengurus Irema Al Fadilah di tahun ini cukup sukses, dan berjalan lancar. Kebanyakan para pemuda yang ada di wilayah ini sangat menyukai wisata laut yang menjadi wisata terakhir yang dikunjungi, pengemasan rencana tur yang cukup luar biasa," ungkap Susi Susanti, Sekretaris Irema Al Fadilah, Kampung Cariu Bandung, Desa Wancimekar, kepada Radar Karawang, Rabu (5/7).
Uci, panggilan akrab dilingkungan pengurus irema itu, melanjutkan, memang tidak mudah untuk merencanakan semua itu. Hal tersebut butuh usaha dan kerja keras dalam menyatukan berbagai elemen pemuda yang ada di wilayahnya. "Di kampung kami, memang ada beberapa komunitas dan lembaga organisasi pemuda yang ada di kampung ini. Cuma memang, yang memotori setiap ajang kegiatan, lembaga irema ini menjadi barometer lembaga lain," katanya.
Bahkan, kata dia, meski wisata bersama dengan para pemuda yang ada di wilayahnya berkunjung ke berbagai destinasi wisata sejarah dan alam. Namun, kesan indah dapat dirasakan saat berkunjung ke wisata laut yang menjadi agenda wisata penuntas di tahun ini. "Lebih seru itu, saat mendatangi wisata laut, kita jadi bisa bermain bareng,semua membaur bersama," katanya.
Hal senada disampaikan, Komarudin (22), pemuda asal Kampung Cariu Bandung, aktif paguyuban Cariu Bandung. Menurutnya, 3 lokasi wisata berbeda yang dikunjungi memiliki suasana keindahan tersendiri. Namun, semua itu mampu menjadi suntikan efektif dalam merawat kekompakan para pemuda di wilayahnya. "Seru selama 3 hari, mendatangi lokasi wisata di Yogya itu lebih asyik saat bermain di wisata air, dan saat diperjalanan," ucapnya.
Karena, bagi Awo, sapaan akrabKomarudin, dengan adanya tur bersama seluruh pemuda Cariu Bandung, dapat menjadi buah awal rasa saling menjaga dan percaya dapat dipertahankan dari tahun ke tahunnya. "Semoga tahun depan ada lagi agenda yang diadakan lembaga IREMA Masjid Cariu Bandung, yang menjadi Barometer komunitas -komunitas yang ada diwilayah kampung Carban ini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template